Special Gift Cloris

Clorismen – Setiap orang pasti memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda, ada yang berminyak, kering, maupun kombinasi. Dari berbagai jenis kulit tersebut, berbeda pula permasalahan yang dihadapi masing-masing orang. Jika kalian seorang pria dengan rutinitas yang padat dan tidak memiliki waktu atau malas membersihkan wajah, hati-hati, anda akan lebih rentan mengalami masalah kulit wajah!

Sering melakukan aktivitas padat di luar ruangan dan terkena langsung paparan sinar matahari membuat kulit rentan mengalami masalah, seperti kulit yang akan terlihat kusan, jerawat, munculnya flek hitam, komedo dan lainnya. Bahkan sering terkena paparan sinar matahari dan polusi akan membuat kulit tubuh anda juga ikut mengalami masalah.

Bro mari kita ketahui 5 jenis masalah kulit wajah yang paling umum dialami pria seperti berikut ini :

1. Jerawat

untuk masalah yang satu ini memang membuat siapapun menjadi tidak percaya diri. Masalah kulit wajah ini mungkin yang paling sering dialami para pria. Penyebab jerawat bermacam-macam, bisa karena malas membersihkan dan merawat wajah, stres, pola makan yang tidak sehat, maupun karena hormon. Jenis jerawat juga sangat banyak, diantaranya jerawat biasa, jerawat batu, jerawat nasi, maupun jerawat conglobata. Jerawat juga bisa muncul di area lain selain wajah kalian bro, seperti di punggung, paha, maupun bokong. Untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti ini, kalian harus rajin membersihkan wajah, memakai masker, menghindari makanan penyebab jerawat, serta menjalani hidup yang sehat.

2. Kulit Kusam

Pria juga rentan mengalami masalah kulit wajah kusam. Penyebabnya sama seperti penyebab jerawat, yaitu jarang membersihkan wajah, sering begadang, maupun karena stres. Kulit kusam ditandai dengan hilangnya cahaya atau sinar pada area wajah karena menumpuknya sel kulit mati. Untuk mengatasi kulit kusam, anda harus melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker, tidur yang cukup, minum air putih yang cukup, dan menjalani pola hidup yang sehat. Jangan lupa melakukan scrubbing wajah untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.

Baca Juga:  Tips untuk Memulai Hidup Sebagai Seorang Gentleman

3. Kulit Kering

Kulit kering juga merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami para pria. Masalah yang satu ini tentunya akan membuatmu merasa tidak nyaman karena kulit akan mejadi lebih sensitif bahkan mengelupas. Penyebab kulit kering bermacam-macam, antara lain karena asap rokok, kebanyakan begadang, kekurangan cairan, dan kekurangan vitamin A, C, dan E.

4. Komedo

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka maupun tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sementara itu, komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Penyebab masalah kulit wajah ini umumnya karena sel-sel kulit mati yang menumpuk dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Biasanya komedo muncul pada hidung, dagu, dahi, bahkan pada dada yang jarang dibersihkan! Untuk mengatasi komedo, kalian bisa menggunakan masker putih telur, lemon, madu, madu, dan teh hijau bro.

5. Kulit Berminyak

Masalah kulit wajah yang satu ini juga umum dirasakan pria karena pria memproduksi keringat lebih banyak dibandingkan wanita. Tipe kulit wajah berminyak ini mudah sekali menarik debu dan kotoran. Mungkin banyak produk-produk perawatan untuk kulit wajah berminyak di pasaran, namun kebanyakan produk tersebut menggunakan bahan-bahan bersifat kimia. Jika kulit kalian tergolong sensitif, akan sangat berbahaya menggunakan produk sembarangan yang dijual di pasaran karena bisa membuat masalah kulit wajah lain seperti jerawat dan iritasi kulit wajah. Untuk mengatasi kulit berminyak, kalian bisa menggunakan mentimun, seledri, dan minyak cendana sebagai masker.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen