Special Gift Cloris

Clorismen- Setiap orang mempunyai gaya tidur yang unik, beberapa orang mempunyai gaya tidur yang membuatnya nyaman dan nyenyak dalam tidurnya. Mulai dari hadap miring kanan, miring kiri, tengkurap sampai telengkup, biasanya sudah menjadi kebiasaan dari kecil, tidur seperti itu bukan di lakukan tanpa alasan karena itu semua untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Salah satu gaya tidur yang di bilang membuat tidur makin nyenyak dan nyaman adalah tengkurap, Tidur tengkurap adalah posisi yang dianggap banyak masyarakat sebagai posisi paling nyaman dan dapat mempermudah seseorang tidur dengan nyenyak. Bahkan posisi tengkurap bukan hanya dilakukan oleh pria dan wanita yang berusia produktif saja melainkan para orangtua yang berusia diatas 50 tahunp un menggunakan cara tengkurap sebagai cara mereka beristirahat sehari hari. Ada beberapa bahaya yang perlu kalian katahui bagi kesehatan.

1 . Leher Kaku

Tidur tengkurap juga membuat Anda secara tidak sadar memelintir leher ke kanan atau kiri selama tidur. Akibatnya, sepanjang tulang leher dan tulang belakang Anda jadi tidak lurus dan ini bisa berakibat fatal. Namun, seorang dokter spesialis chiropractic dari Cleveland Clinic, Andrew Bang, DC, mengungkapkan bahwa sendi leher akan bergeser sedikit demi sedikit dan memicu kerusakan serius jika tidak cepat-cepat ditangani.

2 . Sakit Kepala

Seseorang yang terbiasa tidur dengan posisi tengkurap maka tidak heran jika sering mengalami sakit kepala. tidur tengkurap cenderung menyebabkan kepala menjadi miring sebelah dipermukaan bantal dan mendapat tekanan akibat bobot tubuh ikut jatuh kebagian samping. kepala yang miring dan membenam dipermukaan bantal menyebabkan aliran darah seputar kepala menjadi tersendat, Kondisi ini menyebabkan serangan sakit kepala yang datang dan timbul.

3 . Nyeri Tulang Belakang

Baca Juga:  4 Jenis Olahraga Yang Dapat Mengecilkan Perut

Orang yang sering tidur tengkurap setiap malam sering kali mengeluh kesakitan saat bangun tidur. Letak sakitnya berbeda-beda, mulai dari bagian leher, punggung, atau persendian. Hal ini tentu merupakan akibat dari posisi tidur yang salah. Dilansir dari Mayo Clinic, tidur dengan posisi tengkurap dapat mengubah kurva alami tulang belakang yang menyebabkannya kaku dan menegang. Sementara itu, berat badan Anda berpusat pada bagian tengah tubuh alias tulang belakang.

4 . Pernafasan Terhambat

Posisi tidur tengkurap menyebabkan lubang hidung tidak terbuka secara bebas dan mengalami penyumbatan oleh bantal. Saluran pernafasan mendapat tekanan dan himpitan dari bobot tubuh yang tengkurap dan menimbulkan sistem pernafasan jadi terhambat dan dada terasa lebih berat dan nyeri ketika bangun dikeesokan harinya.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen