Special Gift Cloris

Clorismen- Pikun identik dengan orang yang berusia senja, pikun biasa di alami oleh orang tua yang lanjut usia, namun pikun bukan salah satu bagian normal dari proses penuaan karena pikun terjadi karena menurunya fungsi otak yang mengakibatkan gangguan pada daya ingat atau sering lupa, jadi kalian jangan salah mendefinisikan pikun hanya dialami orang tua, pikun juga bisa menyerang pada usia muda atau di umur remaja. Untuk itu, cegah dengan berbagai cara yang menyenangkan supaya Anda tidak mudah pikun.

1 . Olahraga Teratur

Tetaplah aktif bergerak dan olahraga secara teratur. Latihan fisik dapat memperkuat sel otak Anda. Cara ini sangat menguntungkan karena baik juga untuk kesehatan secara menyeluruh. Pilihlah olahraga yang menyenangkan, seperti berenang, bersepeda, jalan santai, naik-turun tangga, dan sebagainya.

2 . Sering Membaca & Menulis

Jangan biarkan otak kalian tidak berfungsi atau hanya kalian diamkan saja yah broo!! latih ketajaman otak kalian dengan membaca dan menulis. Dengan membaca dan menulis akan merangsang sel saraf fungsi otak kamu akan menjadi semakin baik, dengan cara ini yakin kalian pasti bisa menghindari pikun di usia remaja. Jangan malas membaca jika kalian ingin mempunyai otak dan ingatan yang tajam.

3 . Bermain Alat Musik

Orang tua yang suka bermusik pasti jarang pikun. Dengan cara mengingat nada-nada atau tangga lagu sebagai teknik dasar untuk bermusik dapat membuat otak juga tetap aktif. Tak ada salahnya jika Anda punya hobi bermusik dan menyimpan alat musik kesayangan di rumah untuk mengisi waktu senggang.

4 . Bermain Teka -Teki

Bermain teka-teki silang atau kuis membuat otak Anda tetap terjaga. Kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kapasitas mental Anda. Pastikan ajak teman untuk bermain supaya dia mendapatkan manfaat yang sama. Mainlah saat waktu senggang supaya Anda terhindar dari kebiasaan melamum atau melakukan kegiatan yang kurang berguna.

Baca Juga:  Gaya Hidup Sehat Mark Wahlberg, Bisa Ditiru!!!

5 . Interaksi Sosial

Dengan banyak nya komunikasi dengan orang lain atau berinteraksi dengan lingkungan sekitar akan membuat kalian berpengalaman dan mendapat pengetahuan yang baru. Dengan begitu otak kalian akan berkembang dan dapat mencegah pikun di usia dini.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen