Special Gift Cloris

Clorismen- Semakin bertambah umur, banyak yang harus di perhatikan untuk menjaga kesehatan, bukan berarti memasuki umur 40-an hal yang menakutkan tapi tubuh di umur 40-an harus di perhatikan terutama dalam hal gaya hidup. Paling utama adalah makanan dan juga kegiatan yang di lakukan di umur 40-an. Bnyak yang tidak menyadari di usia tersebut tubuh semakin menua dan keadaan tubuh tidak lagi sekuat dulu di umur remaja.

Di usia 40-an bukan berarti kalian tidak lagi bebas untuk makan dan melakukan hal lain lain, hanya saja ada beberapa yang perlu di perhatikan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, mulailah dengan hal kecil yaitu, pola makan yang benar. Ada beberapa makanan yang harus kalian hindari di usia 40-an.

1 . Produk Susu Berlemak

Sebenarnya susu sangat dibutuhkan mereka yang berusia 40-an karena baik untuk kesehatan dan kaya kalsium yang baik untuk tulang sehat dan kuat. Yang menjadi masalah adalah lemak yang terkandung di dalamnya karena bisa menaikkan kadar kolesterol dalam darah yang bisa mengakibatkan penyakit jantung. Karena itu, gantilah produk tersebut dengan susu tanpa lemak dan gantilah yogurt manis dengan yang tanpa gula.

2 . Daging Olahan

Lupakan makanan dari daging olahan seperti sosis atau peperoni karena mengandung sodium tinggi dan lemak jenuh yang bisa menghambat pembuluh darah. Daging olahan juga mengandung nitrat yang bisa membuat kulit dehidrasi dan terlihat lebih tua dan lelah. Sudah saatnya kini mengkonsumsi ayam, kalkun, tuna, dan salmon yang juga kaya protein seperti daging olahan tapi minus sodium dan lemak trans.

3 . Karbohidrat

Ucapkan selamat tinggal pada karbohidrat, atau setidaknya kurangi konsumsinya. Karbohidrat bisa memicu naiknya gula darah sehingga selalu menimbulkan rasa lapar dan lelah. Bila Anda terbiasa makan roti putih dari terigu, gantilah dengan roti gandum yang berwarna cokelat, serta gantilah beras putih dengan beras merah atau hitam.

Baca Juga:  Arus Balik Mudik Membuat Anda Tidak Enak Badan? Berikut Hal Yang Bisa Anda Lakukan

4 . Hindari Makanan Dengan Kadar Garam Yang Tinggi

Hampir semua jenis makanan mengandung sodium yang tinggi seperti sup, keju, daging olahan, saus dan masih banyak lagi. Sebelum memasuki usia 40 tahun, cobalah untuk membatasi penggunaan garam pada makanan agar bisa terhindar dari penyakit jantung dan stroke.

5 . Soda

Hindari minuman bersoda walaupun itu soda diet karena mengandung asam yang tinggi serta bisa merusak enamel gigi dan membuatnya berlubang. Di usia 40-an, gigi makin banyak mengandung dentin, zat berwarna kuning di bawah enamel. Karena asam merusak enamel, gigi akan terlihat lebih kuning. Lupakan soda dan biasakan minum air putih.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen