Special Gift Cloris

Clorismen- Kamu merasa tubuhnu selalu merasa lelah? saat kalian bekerja, sekolah dan kegiatan lainya merasakan lelah terus menerus padahal kalian sudah tidur dan istirahat. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kalian mudah merasa lelah dan malas untuk mengerjakan sesuatu, Mau tahu apa aja faktornya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini di antaranya.

1 . Dehidrasi

kurangnya minum air mampu membuatmu mudah lelah. Berdasarkan hasil sebuah riset, berkurangnya kandungan air 1,5 persen di tubuh kita mampu membuat seseorang susah berkonsentrasi. Darah menjadi lebih tebal dan memperlambat peredaran oksigen dan nutrisi ke dalam tubuh kita, khususnya otot dan organ.

2 . Terlalu Banyak Minum Kopi

Kandungan kafein yang ada di kopi ternyata malah men-block adenosine ke dalam otak, yang padahal unsur itu membuatmu mampu tertidur. Jika kamu meminum kopi di malam hari enam jam sebelum tidur, maka unsur adenosine itu akan terkumpul dan baru menuju otakmu pada pagi hari yang berarti kamu akan kelelahan di pagi hari.

3 . Pola Tidur Yang Berantakan

Konsistensi di dalam jadwal tidur mampu memberikan kualitas tidur yang lebih mantap. Dengan bangun sesuai dengan jadwal, bahkan ketika di akhir minggu, akan membuat tubuhmu terasa lebih segar. Ditambah lagi dengan adanya waktu tidur pendek selama 20 menit, tubuhmu akan mampu mengisi ulang energi tanpa perlu mendapatkan tidur dalam.

4 . Kurang Olaharaga/Kegiatan Fisik

Studi menunjukkan orang dewasa yang melakukan olahraga ringan rutin selama beberapa kali dalam kurun waktu enam minggu memiliki lebih banyak energi dan tidak mudah lelah. Mereka yang berolahraga juga dilaporkan tidur lebih lelap, walaupun jangka waktu tidurnya lebih pendek. Oleh karena itu, agar tidak kelelahan sebaiknya lelahlah ketika kamu berolahraga.

5 . Penyakit Tertentu

Mudahnya tubuhmu lelah merupakan tanda bahwa kondisi tubuhmu tidak beres dan ada sesuatu yang harus dibereskan. Jika sudah seperti itu, maka satu-satunya cara adalah dengan berkunjung ke dokter. Adapun penyakit-penyakit yang membuatmu mudah lelah adalah anemia, diabetes, thyroid, dan coeuac disorder.

6 . Anemia

Penyakit anemia adalah suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah Anda lebih rendah dari jumlah normal. Anemia juga bisa terjadi jika sel-sel darah merah tidak mengandung cukup hemoglobin. Hemoglobin adalah protein kaya zat besi yang memberikan warna merah darah. Protein ini membantu sel-sel darah merah membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Jika Anda memiliki anemia, tubuh Anda tidak mendapatkan cukup darah yang kaya oksigen. Akibatnya, Anda mungkin merasa lelah atau lemah.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen