Special Gift Cloris

Clorismen – Mudik merupakan hal yang sudah menjadi rutinitas yang pasti dilakukan saat memasuki libur lebaran. Siapa disini yang mudik ke kampung halaman ? Kira-kira mudik ke daerah manakah kalian? Yang pastinya mudik adalah pelengkap di kala libur lebaran seperti ini.

Mudik ke kampung halaman adalah tradisi yang dilakukan setiap tahun pada saat libur lebaran. Macet – macetan di jalan bukanlah sebuah rintangan yang sulit untuk di lalui bagi para pemudik. Bahkan mungkin bagi sebagian orang, macet saat mudik merupakan hal yang biasa saat musim mudik lebaran seperti ini.

Tidak jadi persoalan dalam perjalanan mudik ini menjadi lebih panjang dari pada hari-hari biasanya. Bagi anda yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi anda, berikut ini tips yang perlu anda persiapkan agar perjalanan menjadi aman dan nyaman dan berikut tipsnya :

1. Daftar Barang Bawaan

Beberapa hari sebelum anda berangkat untuk melakukan perjalanan mudik, buatlah daftar barang-barang yang akan anda bawa. Lakukanlah hal ini sebelum anda mulai merapikan barang bawaan anda atau berkemas. Daftar barang bawaan yang anda buat, akan meminimalisasi kemungkinan anda untuk lupa membawa barang – barang yang ingin anda bawa saat mudik lebaran. Buatlah daftar dimulai dari barang-barang yang paling penting, penting, kurang penting, dan tidak penting dan disitu anda akan mengetahui keperluan mudik seperti apa yang benar – benar harus anda bawa.

2. Cek Kondisi Kendaraan

Jika anda mudik menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan andalah yang merupakan kunci dari perjalanan anda kali ini. Kendaraan saat mudik merupakan tulang punggung perjalanan anda. Oleh karena itu, pastikan keamanan kendaraan anda apakah mobil atau motor siap digunakan untuk perjalanan jauh. Sangat direkomendasikan untuk membawa kendaraan anda ke bengkel resmi sebelum anda gunakan untuk perjalanan mudik lebaran.

Baca Juga:  Broo!!!Youtube Di Laporkan Down Di Sejumlah Negara, Indonesia Termasuk

3. Cek Perlengkapan Kendaraan

Pastikan seluruh peralatan tambahan pada kendaraan yang anda gunakan sudah tersedia. Jangan sampai jika terjadi keadaan darurat, anda tidak bisa menemukan dongkrak, obeng, tang, kunci pas, dan lain sebagainya yang anda butuhkan. Simpan perlengkapan kendaraan anda disebuah tas yang dikhususkan, agar mudah saat anda membutuhkan perlengkapan tersebut.

4.  Kotak P3K

Ada baiknya anda menyiapkan kotak P3k dalam perjalanan mudik anda, tidak perlu yang berlebihan dalam kotak P3k ini. Cukup kebutuhan dasar yang perlu anda siapkan, agar jika suatu hal tidak terduga terjadi pada anda, anda tidak perlu repot untuk mencari atau membeli obat – obatan yang diperlukan saat mudik lebaran.

5. Kondisi Tubuh

Tidak hanya kendaraan yang perlu di persiapakan sebulum anda melakukan perjalanan mudik lebaran ini, kondisi badan anda juga perlu mendapatkan perhatian. Perjalanan panjang saat mudik, membutuhkan kondisi badan yang prima dan sehat. Pastikan anda dalam kondisi fit sebelum memulai perjalanan jauh. Jika mengantuk, berhentilah untuk beristirahat sejenak di tempat yang sudah di sediakan. Dianjurkan agar anda melakukan istirahat minimal setiap lima jam sekali.

5 Tips aman di atas bisa anda terapkan sebelum anda dan keluarga melakukan mudik lebaran. Pastikan hal – hal yang dibutuhkan oleh anda sudah anda persiapkan sebelumnya, agar anda tidak kelupaan saat sudah siap untuk melakukan perjalanan mudik. Selalu jaga kondisi tubuh anda agar fit saat melakukan perjalan mudik lebaran ini. Agar anda dan keluarga selamat sampai lokasi tujuan anda.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen