Special Gift Cloris

Clorismen- Timnas U-19 berhasil mencapai prestasi masuk ke 8 besar piala AFC. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Uni Emirate Arab dengan skor 1-0 bekuk habis musuh dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam. Gol kemenangan dicetak Witan Sulaiman pada menit ke-23.

Ini adalah gol ketiga Witan Sulaeman pada Piala AFC U-19 2018. Sebelumnya dia mencetak dua gol pada partai versus Chinese Taipei. Dengan hasil tersebut, Indonesia lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup A. Indonesia akan mendampingi Qatar yang menjadi juara grup setelah menang 4-0 atas Taiwan.

Sejak wasit meniup tanda pertandingan di mulai, Indonesia menekan habis musuh karena sadar Indonesia harus unggul dari Uni Emirate Arab, Indonesia mendapatkan peluang emas pda menit ke-12. Namun sayang, sundulan Hanis Saghara memanfaatkan umpan silang Firza Andika masih menyamping di sisi kanan gawang UEA.

Setelah itu Saddil Ramdani mengirim umpan matang ke daerah berbahaya. Sayang Egy Maulana tidak mampu menjangkau. Hingga pada menit ke-23, Witan berhasil merebut bola dari seorang pemain UEA. Secepat kilat, ia menggiring bola merangsek ke sisi kiri kotak penalti UEA dan melepaskan tendangan yang berhasil mengoyak jala gawang lawan.

Usaha timnas akhirnya membuahkan hasil di menit ke-23. Memanfaatkan kesalahan Yousif Ali dalam menguasai bola, Witan menerobos sendirian pertahana UEA sebelum melepas tendangan yang tidak bisa diantisipasi kiper Suhail Abdulla.

Di tengah gencarnya serangan Indonesia, UEA sempat melancarkan serangan balik pada menit ke-29. Namun Nurhidayat langsung menghentikannya dengan tekel terhadap seorang pemain UEA yang berbuah kartu kuning. Tendangan bebas yang dilakukan Ali Saleh kemudian masih bisa ditangkap oleh Muhamad Riyandi.

Pada menit ke-36, Indonesia kembali mendapat peluang melalui Witan. Namun tendangannya malah jauh melayang tinggi di atas mistar gawang UEA. Egy Maulana dan Witan Sulaeman lalu berkolaborasi melalui serangan balik. Sayang tendangan Witan Sulaeman jauh melambung. Pada akhirnya kedudukan tidak berubah karena UEA beberapa kali gagal menfaatkan bola mati.

UEA berusaha menyamakan dan mengurung pertahanan timnas. Tekanan mereka memaksa kapten timnas, Nurhidayat, melakukan pelanggaran yang berujung kartu kuning kedua.

Kekurangan pemain, timnas lebih banyak mencoba serangan balik dan bola panjang. Egy Maulana sempat dapat kesempatan melalui strategi ini meski usahanya melebar.

Pemain Lechia Gdansk itu terkena cedera pada peluang tersebut. Egy Maulana pun tidak bisa melanjutkan permainan dan ditarik keluar. UEA terus menekan. Ali Saleh kembali mengancam lewat tendangan voli. Namun sepakannya melenceng dari gawang Muhammad Riyandi.

Tidak mau terus bertahan, timnas membalas lewat penetrasi Todd Rivaldo Ferre dan tendangan jarak jauh Muhammad Luthfi Kamal. Pada akhirnya kedudukan tidak berubah dan timnas lolos ke babak selanjutnya.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen