Special Gift Cloris

Clorismen – Kapan saja atau di setiap waktu, anda bisa saja mengalami stres, Stres dapat muncul karena pekerjaan yang menumpuk, tugas yang tidak dapat terselesaikan,  masalah keuangan, masalah dengan pasangan atau keluarga, atau bisa saja hanya karena kemacetan di jalan atau hal-hal yang tidak terduga. Hal-hal kecil yang membuat tensi anda sedikit naik, bisa saja membuat tubuh anda stres. Namun, sebaiknya saat anda terkena stres, anda sebisa mungkin untuk bisa berfikir positif dan bersikap tenang. Karena dampak yang diberikan jika kita mengalami stres yang berlebihan pada tubuh sangatlah berbahaya, pastinya merugikan sekali untuk kesehatan anda.

Stres dapat terjadi karena perubahan lingkungan di sekitar kita, sehingga tubuh akan bereaksi dan memberikan respon. Tubuh bereaksi terhadap stres dengan memberi respon fisik, mental, dan emosional. Stres bisa terjadi pada setiap orang, dengan berbeda-beda tingkat stress yang dialaminya. Apa yang menyebabkan stres pada diri anda, belum tentu juga bisa menyebabkan stres pada diri orang lain.

Ini semua tergantung dari bagaimana anda melihat sesuatu yang bisa menyebabkan stres pada diri anda dan cara anda menangani stres tersebut. Stres ringan mungkin dapat terjadi ketika anda pusing dalam menyelesaikan tugas. Namun, jika stres berat atau stres kronis terjadi pada anda, maka bisa merugikan kesehatan pada diri anda sendiri, lalu apa saja efek yang diberikan akibat stress berkepanjangan, Berikut ini beberapa faktor yang ditimbulkan akibat stress :

1. Obesitas

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di Nature Medicine pada 2008 lalu menyatakan bahwa ketika stres, tubuh melepaskan molekul yang disebut neuropeptide Y, yang mensimulasikan sel-sel lemak untuk tumbuh dalam ukuran dan jumlah yang tinggi. Selain itu, stres kronis yang dialami seseorang, cenderung membuat pertumbuhan menjadi tidak sehat. Untuk menghilangkan stres, bisanya sebagian orang melampiaskan hal tersebut pada mengkonsumsi makanan apapun terutama makanan cepat saji, camilan, gorengan dan makanan-makanan lainnya. Makanan- makanan tersebut tidak baik dikonsumsi dengan jumlah berlebih dan tidak baik juga untuk kesehatan diri anda karena akan memicu obesitas atau kegemukan pada diri anda. Setelah mengalami kegemukan tingkat stress yang kita alami justru akan semakin bertambah. Saat stres kita tidak bisa mengontrol diri terhadap apa yang kita konsumsi, hal tersebutlah yang justru akan menambah stres pada diri anda.

2. Insomnia

Menurut penelitian yang dilakukan di Clayton Sleep Institute di St Louis, orang yang mengalami stres atau bahkan stres kronis lebih sering mengalami gangguan tidur atau susah tidur yang sering dikatakan insomnia, mereka adalah orang yang sedang dilanda stres, cenderung melakukan aktivitas tidur lebih sedikit, dibandingkan dengan orang-orang yang mengalami kelelahan.

3. Sakit Kepala

Penyakit yang bisa timbul akibat stres adalah sakit kepala. Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang paling sering muncul akibat stres. Saat stres, otak bekerja lebih keras dari biasanya sehingga menyebabkan rasa sakit pada kepala. Sakit kepala sebelah atau migren merupakan jenis sakit kepala yang terjadi akibat stress. Maka dari itu jika anda stres sebisa mungkin tenang kan diri anda dan bersikap postif.

4. Jantung

Penyakit yang timbul disebabkan oleh stres adalah penyakit jantung. Ketika sedang stres, jantung akan berdetak lebih kencang dari biasanya. Selain itu, saat stres tubuh mengeluarkan hormon stres yang merupakan racun bagi jantung, jika anda memiliki penyakit jantung sebaiknya lakukan hal-hal yang menyenangkan dan jangan melakukan hal yang dapat membuat diri anda stres.

5. Stroke

Orang-orang yang sering mengalami stres 50 persen lebih mungkin untuk menderita penyakit stroke fatal, dibandingkan orang yang jarang mengalami stres. Stres dalam pekerjaan dan pola makan yang tidak sehat sangat berpengaruh dan menjadi faktor utama timbulnya stroke. Stres merupakan keadaan di mana kita merasa sangat penat, terbebani, dan perasaan yang tidak karuan. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa bisa mengalami stres, hanya saja pada anak-anak mungkin tidak sesering orang dewasa, yang biasanya sering mengalami stres karena pusing terlalu banyak pekerjaan atau tidak dapat menyelesaikan deadline.

Itu dia beberapa faktor yang ditimbulkan dari stress, Jika anda mengalami stres sebaiknya anda mencari ha-hal yang dapat membuat anda menjadi senang dan tenang. Jika anda suka bernyanyi atau berteriak dengan suara kencang untuk meluap’kan rasa kesal yang akan berujung menjadi stres, silakan saja melakukan hal tersebut. Agar stres yang anda alami tidak berdampak buruk untuk diri anda.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen