Special Gift Cloris

Clorismen – Bagi segelintir orang, kopi menjadi salah satu minuman terbaik untuk melepas rasa kantuk. Selain itu, minuman tersebut sudah biasa menjadi tradisi banyak orang untuk memulai aktivitas di pagi hari. Meski sering meningkatkan fokus, Kopi memang menjadi pilihan bagi setiap orang yang ingin menikmatinya.

Banyak orang yang tidak bisa melepaskan keseharian hidupnya dari kopi. Hal ini karena kopi menjadi pembangkit semangat di pagi hari dan kapanpun waktu bagi mereka yang ingin menikmati kopi, minuman ini cukup menjadi favorit bagi sebagian orang dan saat ini minuman kopi sudah sangat banyak dan juga memiliki berbagai macam rasa yang bisa da pilih dan nikmati. Namun, tahukah anda jika kopi ternyata juga memiliki manfaat bagi anggota area kelapa yaitu rambut?

kopi menjadi salah satu bahan yang cukup efektif untuk kecantikan kulit dan rambut. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi mampu membuat penampilan rambut dan kulit menjadi lebih sehat. Lalu seperti apa efek dari konsumsi kopi bagi pertumbuhan rambut? Inilah efek yang diberikan kopi terhadap kesehatan rambut jika anda sering mengkonsumsi kopi :

1. Pertumbuhan Rambut

Kopi mampu menstimulus pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih lembut. Anda bisa menggunakan kopi dalam bentuk masker rambut. Caranya, campur satu sendok teh kopi dengan dua sendok teh minyak zaitun. Aplikasi kan pasta kopi ini pada rambut dan pijat dengan gerakan memutar. Tunggu hingga 30 menit dan cuci rambut seperti biasa menggunakan sampo dan anda akan merasakan khasiatnya.

2. Mengurangi Rambut Rontok

Kerontokan rambut bisa disebabkan oleh folikel rambut yang lemah. Hal ini bisa terjadi karena faktor keturunan, stres, kecemasan, penuaan, atau bahkan ketidak seimbangan hormon. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan kopi sebagai pembantu mengembalikan hal itu. Kafein dalam kopi dapat membantu memicu pertumbuhan rambut, sehingga mengurangi rambut rontok. Anda hanya perlu mencuci rambut dengan kopi yang telah anda seduh, setelah itu biarkan beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga:  Waspada Ternyata Pria Lebih Rentan Terhadap Penyakit Ini

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah Di Kulit Kepala

Rambut akan tumbuh lebih cepat ketika ada peningkatan sirkulasi darah di kulit kepala. Minyak kopi bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dengan lebih cepat. Jadi pertumbuhan rambut pun akan lebih cepat tumbuh pada area kulit kepala. Cara membuatnya cukup mudah. Gunakan minyak esensial favorit anda. Kemudian tambahkan beberapa biji kopi dan panaskan hingga warna minyak berubah. Setelah menyatu sempurna, matikan kompor dan diamkan minyak beberapa saat.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen