Special Gift Cloris

Clorismen – Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, dengan syarat tertentu, untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim. Berpuasa merupakan salah satu dari lima Rukun Islam. Puasa secara bahasa artinya menahan atau mencegah.

Puasa juga merupakan ibadah yang harus dikerjakan oleh seluruh umat islam di dunia. Puasa juga mengajarkan kita untuk menanamkan sikap yang baik dan semua itu diharapkan berlanjut ke bulan-bulan berikutnya dan tidak hanya pada saat bulan puasa saja. Puasa dijalankan oleh seluruh umat muslim, pria atau wanita, tua atau muda semua ikut menjalankan ibadah puasa.

Nah Ternyata ada alasan mengapa Pria lebih berat berpuasa dibandingkan Wanita, kenapa hal itu bisa terjadi?

1. Susah Menahan Diri

Jika wanita susah menahan diri dalam hal berbelanja atau melihat diskon di sebuah pusat perbelanjaan, Pria lebih susah menahan diri dalam hal makanan, mengapa demikian? Dibandingkan wanita pria lebih suka dalam mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak, kebanyakan pria lebih besar porsi makannya dibandingkan wanita. Bagi mereka makanan hal yang diwajibkan untuk mengisi perut mereka ketika kelaparan, tetapi kebanyakan wanita lebih senang menahan lapar, karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan akan membuat tubuh wanita lebih cepat gemuk. Maka dari itu kebanyakan pria lebih berat puasa dibandingkan wanita.

2. Suka Melihat Medsos

Wanita lebih sering melihat medsos atau media sosial untuk berbelanja atau melihat para idola mereka, sedangkan pria tidak mungkin mengunakan media sosial untuk melihat-lihat kosmetik bukan?, kebanyakan pria mengunakan akun media sosial untuk melihat-lihat foto yang bukan muhrim atau lawan jenis, hal itu bisa membuat iman seorang pria lebih cepat tergoda dan berat dalam menjalankan puasa, tanpa disadari hal tersebut bisa membatalkan puasa.

Baca Juga:  Besok Ditetapkan Libur Jangan Lupa Untuk Memilih

3. Malas Sahur

biasanya pria lebih susah bangun pagi dibandingkan wanita, jika anda sudah memasang alarm berkali-kali hal itu tentu tidak akan membuat anda bangun bukan ?, ini membuat kebanyakan pria lebih sering melewatkan waktu sahur di bandingkan para wanita yang lebih cepat bangun dari tidurnya ketimbang pria. Karena pria lebih menginginkan berada di kasur mereka dibandingkan untuk bangun dan menjalankan sahur di waktu yang sudah ditentukan. hal itu yang membuat pria lebih berat menjalankan ibadah puasa dibandingkan wanita.

Itu dia beberapa alasan pria lebih berat menjalankan puasa dibandingkan wanita, Untuk itu buat anda yang masih susah dalam hal menahan diri atau masih suka melewatkan waktu sahur anda, jangan dijadikan alasan untuk tidak menjalankan ibadah puasa ya bro.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen