Special Gift Cloris

Clorismen – Siapa diantara kalian yang tidak menyukai ajang olahraga berkelas seperti MotoGP ? Kita rasa semua pasti menyukai ajang tersebut. Menurut kalian siapa bintang di arena MotoGp yang anda sukai? Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Marc Marquez, Lorenzo atau yang lainnya? Siapapun itu pastinya memiliki keunikan masing-masing dan ciri khas masing-masing dalam setiap pemain tersebut bukan?

Bicara MotoGP pastinya anda tidak asing dengan nama pembalap yang satu ini yaitu Daniel Pedrosa atau yang akrab disebut Dani Pedrosa ini ternyata memutuskan menyudahi karier’nya sebagai pembalap MotoGP. Pedrosa akan pensiun saat musim 2018 ini berakhir. Sangat disayangkan bukan?

Masa depan Pedrosa selepas musim 2018 jadi spekulasi setelah Repsol Honda memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Tim asal Jepang akan mengontrak Jorge Lorenzo untuk menjadi pendamping Marc Marquez, dimulai pada tahun depan. Keputusan pensiun Pedrosa akan menyudahi 18 tahun perjalanan karier sang pembalap MotoGp Pedrosa sebagai pembalap profesional. Dalam seluruh periode tersebut pembalap asal Spanyol berusia 32 tahun itu selalu beraksi dengan motor Honda.

Performa Pedrosa di MotoGP, banyak terganggu oleh masalah fisik selama bertahun-tahun, di mana pembalap Spanyol itu secara total sudah kehilangan 10 ajang balapan karena cedera, sejak memulai karier’nya pada tahun 2006 lalu. Bukan keputusan yang terlalu cepat dan tanpa sebuah alasan, Pedrosa menyebut dirinya sudah memikirkan matang-matang hingga akhirnya sampai terucap kata pensiun dari Pedrosa.

Alasan Daniel Pedrosa Pensiun

“Saya mungkin ingin memiliki tubuh yang lebih kuat, yang bisa kuat dan tak terlalu menderita ketika cedera,” kata Pendorsa yang dikutip dari motorsport.com. Pada kamis kemarin.

“Dengan satu atau lain cara, saya yakin cedera yang saya alami mempercepat proses untuk mencapai titik ini,”

“Sekarang prioritasnya sedikit berbeda, dan jujur pada diri saya sendiri, saya menjalani balapan 1.000 persen dan saya harus memberikan semua yang saya miliki, tapi sekarang ini sedikit berbeda”.

“Jadi saya mencoba bersikap realistis, saya percaya ini adalah jalan yang harus saya pilih”

Dan beberapa sumber lain mengutip kata perpisahan yang dituturkan pembalap MotoGP ini seperti berikut ini :

“Tahun depan saya tak akan bersaing di kejuaraan. Saya akan menyelesaikan karier di MotoGP pada musim ini. Ini adalah keputusan yang sudah dipikirkan sejak lama dan sulit, karena ini adalah olahraga yang saya cintai,” ucap Pedrosa dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Saya ingin mengatakan betapa beruntungnya bisa merasakan pengalaman seperti ini dalam hidup. Menjadi kehidupan yang luar biasa bisa balapan dengan salah satu tim terpenting di depan banyak fans. Saya mendapatkan sesuatu yang jauh lebih besar dari yang saya perkirakan saat saya masih anak-anak dan menyaksikan balapan dari layar televisi, menonton para pebalap bersaing di kejuaraan dunia.”

“Saya berhasil merealisasikan mimpi menjadi pebalap, sesuatu yang tak saya bayangkan saat kecil dan hanya menonton dari televisi. Saya berterima kasih kepada Dorna dan Honda yang memberikan kesempatan pada 1999, ditambah semua sponsor sepanjang karier.”

“Tak lupa, saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga dan semua fans yang mendukung sepanjang karier, selama masih baik dan buruk, pun menolong saya dengan memberi banyak pesan ketika masa-masa sulit terjadi,” paparnya.

Pedrosa saat ini menjadi pembalap ketiga dengan jumlah podium terbanyak. Selain itu Pedrosa juga punya koleksi 54 kemenangan. Dia punya tiga gelar juara dunia: 1 di kelas 125cc dan dua di kelas 250cc. Namun selama 13 tahun berlaga pada kelas rajanya balap motor (500cc dan MotoGP) prestasi terbaik yang diberikan Pedrosa hanya menjadi runner up sebanyak tiga kali. Semoga keputusan yang diambil Pedrosa merupakan sebuah keputusan yang membuat dirinya lebih sukses lagi ya bro.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen