Special Gift Cloris

Clorismen – Apakah anda termasuk dalam orang dengan tipe sulit untuk bangun pagi? Sekalipun sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melepaskan diri dari bantal dan selimut, namun tubuh rasanya masih ingin menempel di tempat tidur dan terlebih lagi tubuh seperti tidak mau beranjak dari tempat tidur, apakah anda pernah seperti itu? Bangun pagi hari memang terasa sangat sulit bagi orang-orang seperti itu. Perlu perjuangan dan niat yang besar untuk beranjak dari kasur yang serasa seperti menempel dengan tubuh.

Bangun pagi bisa menjadi salah satu ujian yang menantang dalam keseharian apalagi jika diharuskan bangun pagi setelah waktu berlibur yang cukup panjang dan dianjurkan bangun pukul 6 atau 7 pagi. Pastinya anda harus melawan rasa kantuk yang begitu hebat supaya bisa segera membuka mata. Kadang juga anda tidak rela karena rasanya mata ini baru terpejam sekejap saja. Tempat tidur pun menjadi tempat ter-nyaman untuk anda dan anda enggan beranjak darinya.

Memang perjuangan untuk bangun pagi itu tidak mudah. Belum lagi saat anda sudah terbangun, anda masih harus melawan rasa malas karena harus memulai rutinitas. Nah, agar anda bisa bangun pagi lebih cepat dan bisa langsung merasa segar dan bangun tepat pada waktunya, coba deh lakukan hal-hal berikut ini :

1. Tidur Minimal 8 Jam Sehari

Waktu tidur normal bagi orang dewasa rata-rata 7-8 jam per harinya. Waktu tersebut merupakan waktu ideal bagi manusia dewasa untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Dengan tidur yang berkualitas anda akan mendapat banyak manfaat bagi tubuh. Tidak hanya lebih segar, lingkaran hitam di bawah mata anda juga akan menghilang. Selain itu, tidur yang berkualitas juga akan membuat suasana hatimu lebih terjaga. Dengan tidur yang berkualitas anda juga akan mendapat banyak manfaat lainnya. Tidur mampu memacu kreatifitas dalam diri anda karena dapat memperkuat komponen emosional memori pada otak. Selain itu anda juga bisa terhindar dari stress dan depresi.

Baca Juga:  6 Hal Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli Sebuah Produk

2. Matikan Lampu Dan Benda Menyala Disekitar Kamar

Apakah anda hobi terlelap dengan TV yang masih menyala serta lampu yang tidak dipadamkan? Jika iya, segera ubah kebiasaan itu sekarang juga. Menurut penelitian, tidur dengan lampu padam bisa mencegah penyakit kanker. Menurut ahli biologi Joan Robert, tubuh dapat menghasilkan hormon melatonin hanya ketika tidak ada cahaya. Hormon inilah yang nantinya mampu mencegah serta memerangi penyakit kanker. Selain itu, mematikan lampu anda juga disarankan untuk memadamkan televisi. Supaya hormon melatonin yang dihasilkan tubuh bisa lebih maksimal. Tidak hanya tubuh anda yang akan sehat dan segar saat bangun nanti, anda pun bisa menghemat energi.

3. Usahakan Tidak Tidur Siang

Supaya mendapatkan tidur yang nyenyak di malam harinya, anda bisa menghindari tidur pada siang hari. Selain tidur waktu malam anda lebih berkualitas, anda juga akan merasa mengantuk lebih cepat. Jika anda memiliki insomnia atau gangguan tidur, tidur siang sangat tidak disarankan untuk anda.

4. Hindari Makan Berat Sebelum Tidur

Langsung tidur setelah makan akan menimbulkan banyak efek negatif untuk tubuh kita. Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu sistem pencernaan bekerja ekstra saat anda sedang terlelap, sehingga tidur anda tidak bisa nyenyak atau bahkan hal ini akan membuat anda menjadi insomnia. Di sisi lain, tidur dalam keadaan lapar juga dapat membuat tubuh anda lemas saat bangun pagi. Jadi cara terbaik untuk itu adalah, jangan makan terlalu berat saat anda hendak tidur. Dan hindari minuman yang memiliki kandungan kafein serta alkohol.

5. Letakkan Alarm Di Tempat Yang Jauh Dari Tempat Tidur

Pasang alarm dan meletakkannya di samping tempat tidur anda itu bisa dikategorikan sebagai usaha paling sia-sia dalam hidup. Karena saat alarm bangun tidur berbunyi, anda bisa dengan mudah mengambilnya, mematikannya dan kemudian anda tertidur lagi. Nah, agar alarm anda bisa berfungsi sebagaimana mestinya, letakkan alarm jauh dari tempat tidur anda sehingga mau tidak mau anda harus bangun dan mencarinya serta mematikannya saat alarm berdering. Sekali anda beranjak dari tempat tidur, biasanya anda sudah tidak berniat lagi untuk melanjutkan tidur.

Baca Juga:  Garuda Nusantara Timnas U-19 Meraih Kemenangan Atas Jordania

6. Jangan Cari Ponsel Segeralah Minumlah Air Putih

Minum air putih sebelum tidur bisa membuat anda bangun lebih cepat karena anda harus segera ke kamar mandi untuk buang air kecil. Dengan begini mau tidak mau anda harus segera bangkit dari tempat tidur ‘kan? Sedangkan manfaat minum air putih setelah bangun tidur adalah untuk mengganti cairan tubuh yang hilang dan demi mengaktifkan kembali organ-organ dalam tubuh. Minum air putih setelah bangun itu ibarat kick-start bagi metabolisme anda, anda bisa lebih cepat sadar dan tidak lagi merasa ngantuk.

7. Lekas Bergegas Menuju Kamar Mandi

Saat anda sudah benar-benar terbangun dari tidur, segeralah beranjak dari tempat tidur lalu basuhlah wajah anda dengan air. Bersihkan area wajah anda terutama pada area sekitar mata. Membasuh wajah dengan air akan merangsang saraf pada sekitar wajah anda, sehingga membuat anda jadi lebih segar dan tidak merasa ngantuk lagi.  Hal ini merupakan cara jitu untuk membuat anda tidak kembali memejamkan mata saat sudah terbangun di pagi hari.

8. Selalu Bersyukur

Satu hal penting yang bisa membuat anda bangun pagi dan cepat merasa segar adalah dengan tersenyum dan bersyukur anda masih bisa melihat dunia ini kembali. Ini mungkin sederhana tapi sangat bermakna. Tanpa sadar seringkali kita mengeluh dan menggerutu karena harus bangun pagi, padahal itu adalah sebuah anugerah karena anda masih diberikan kesempatan untuk hidup dan menghirup udara pagi ini. Mengingatkan diri sendiri untuk bersyukur di pagi hari akan membuat anda bersemangat dan lebih ter-motivasi lagi.

Bangun tidur adalah salah satu kunci penentu produktivitas anda. Jangan sampai hari anda kacau, telat melakukan kegiatan rutin, dan jadwal berantakan hanya gara-gara bangun tidur yang tidak benar. Selamat mencoba dan semoga berhasil

Baca Juga:  5 Kegiatan Berikut Ini Bisa Anda Lakukan Saat Sedang Berpuasa, Dijamin Seru!

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen