Special Gift Cloris

Clorismen- Bagi pria yang terbiasa merokok, untuk berhenti merokok sangatlah sulit di lakukan, tidak sedikit dari mereka saat menghindari rokok merasakan ada yang hilang dari dirinya, yang memicu stres. Rokok sering kali dijadikan pelarian untuk mengatasi stres. Itulah mengapa para perokok sering kali maju-mundur saat memutuskan waktu yang tepat untuk menghentikan kebiasaan tak sehat ini. Begitu berhasil stop merokok, terkadang kalian justru merasa semakin stres dan tergoda untuk kembali mengisap rokok guna meredamnya.

“Ketergantungan nikotin bisa membuat seseorang merasa cemas dan gelisah yang sering diartikan oleh perokok sebagai perasaan stres. Kondisi ini yang sering membuat orang bimbang untuk berhenti merokok,” ujar Steven Schroeder, MD, direktur Smoking Cessation Leadership Center di University of California, San Francisco, seperti dikutip dari WebMD.

Ada beberapa strategi bagi kalian yang benar-benar ingin meninggalkan rokok dan ingin memulai hidup sehat, simak broo ini dia beberapa tips buat kalian yang sedang ingin berhenti merokok.

1 . Alihkan Perhatian

Begitu stres melanda dan muncul hasrat untuk kembali merokok, segera alihkan perhatian kalian dengan hal-hal yang kalian sukai selain merokok. Melakukan latihan pernapasan seperti meditasi dan yoga juga dapat membantu kalian menghadapi masa-masa sulit setelah stop merokok. Cara apa pun yang kalian pilih, tanamkan dalam pikiran kalian bahwa stop merokok bukanlah hal yang mustahil. Buktinya, banyak orang yang sudah berhasil berhenti merokok total, sehingga artinya kalian juga pasti bisa melakukannya.

2 . Jangan terlalu Keras Pada Diri Sendiri

Menghilangkan kebiasaan merokok merupakan hal yang cukup sulit, untuk itu seseorang jangan terlalu keras pada diri sendiri. Karena kondisi ini bisa memicu stres, putus asa dan bahkan depresi. Cobalah memiliki pemikiran yang optimis dan yakin bisa melakukannya.

Baca Juga:  3 Alasan Mengapa Anda Selalu Mengantuk

3 . Minta Dukungan Keluarga

Proses awal berhenti merokok memang sulit, tapi jangan malu untuk minta dukungan orang terdekat kalian seperti keluarga, pasangan, atau rekan sekantor. Bila perlu, kalian juga dapat menemui konselor berhenti merokok untuk membantu mengatasi stres yang dirasakan.

4 . Olahraga

Olahraga merupakan salah satu obat stres alami yang manjur dan patut kalian coba. Olahraga dapat meningkatkan produksi hormon endorfin, dopamin, dan serotonin, yaitu hormon-hormon yang berperan penting untuk menciptakan perasaan senang dan mengurangi rasa sakit.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen