Special Gift Cloris

Clorismen- Tidak memakai kaos kaki saat memakai sepatu? jika kita dengar itu adalah hal sepele, kaos kaki fungsinya untuk melindungi kulit kaki dari gesekan-gesekan bahan sepatu, tidak sedikit orang malas menggunakan kaos kaki, entah itu karena malas menggunakan, sudah menjadi kebiasaan, atau sekedar mengikuti trend. Tapi kebiasaan kecil ini justru menyebabkan penampilanmu kurang oke, selain itu tidak menggunakan kaos kaki akan memicu bau kaki. Diperjelas oleh Emma Stevenson, seorang dokter spesialis kesehatan kaki dari College of Podiatry, kaki manusia rata-rata berkeringat sekitar setengah liter per hari, seperti dilansir dari Reader’s Digest. Tanpa kaus kaki, keringat akan langsung menempel di sol bagian dalam sehingga menyebabkan sepatu menjadi lembap.

Emma menjelaskan, ketika keringat berlebih di bagian itu ditambah dengan lingkungan lembap menciptakan lingkungan ideal bagi jamur untuk tumbuh. Kondisi itu bukan hanya menyebabkan kaki menjadi bau tapi, juga nyeri. Kondisi sepatu yang lembap dan panas merupakan lingkungan yang sangat disukai oleh jamur untuk berkembang biak. Lama kelamaan, hal ini dapat memicu masalah bau kaki hingga kaki jamuran dan kutu air (athlete’s foot alias infeksi tinea pedis) yang bikin kaki terasa amat sangat gatal.

Memang, kini banyak sepatu yang memiliki pelindung sehingga nyaman dikenakan walau tanpa pakai kaus kaki. Namun, kebanyakan bahan yang digunakan sebagai pelindung itu sintetis sehingga membuat area tersebut panas dan tidak bisa “bernapas” seperti mengutip Good Housekeeping, Rabu (17/10/2017).

gunakan kaos kaki untuk melindungi kaki anda dan terbebas dari masalah-masalah, bau kaki dan kaki lecet akibat gesekan langsung dengan permukaan sepatu. Setelah seharian beraktivitas tanpa kaus kaki, segera cuci dan keringkan kaki Anda dengan bersih. Jangan lupa untuk menggosok sela-sela jari kaki hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa-sisa kuman dan kotoran yang menempel.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen