Special Gift Cloris

Clorismen- Setiap orang pernah mengalami makan terlalu banyak atau selalu merasa lapar setiap saat, Mungkin saat itu, Anda akan lantas saja menuruti semua nafsu Anda. Namun, ketika selesai makan dalam porsi banyak, Anda justru stres, sangat menyesal, dan akhirnya berusaha diet mati-matian. Kondisi ini bisa jadi tanda dari gangguan perilaku makan yang disebut dengan binge eating disorder. Jika tidak diatasi dengan tepat, binge eating bisa menimbulkan obesitas, penyakit jantung, bahkan stroke.

Binge eating (dikenal dengan istilah BED, atau Binge Eating Disorder) adalah gangguan pola makan yang sering terjadi di Amerika Serikat. Gangguan ini meliputi konsumsi makanan dengan kuantitas yang banyak dalam waktu yang singkat secara berkala. Binge eatingberbeda dengan kelebihan makan atau overeating. Ada Beberapa tips untuk mengatasi binge eating ini.

1 . Makan Tepat Waktu

Cara mengatasi binge eating yang paling mudah adalah dengan membuat jadwal makan teratur. Di sini, tubuh Anda juga akan beradaptasi dan mengingat jadwal tersebut, sehingga memudahkan Anda menahan lapar jika sudah dibiasakan. Sebaiknya makan dengan porsi kecil tapi rutin dalam sehari. Misalnya, Anda dapat membuat jadwal makanan dengan 3 kali makan utama, dan 2 kali makan camilan. Jangan sampai karena takut makan banyak Anda hanya makan 1 porsi besar dalam sehari.

2 . Minum Air Yang Banyak

Sebuah penelitian memberikan 375-500 ml air pada peserta ketika 30 menit sebelum makan. Menariknya, diketahui bahwa kelompok yang diminta minum dulu sebelum makan merasa kenyang lebih lama dan mengonsumsi makanan lebih sedikit.

Maka itu, jika Anda ingin mengatasi binge eating, Anda bisa mencoba cara sederhana ini di rumah. Tak perlu repot, hanya biasakan minum air putih sebelum makan supaya tidak kalap.

Baca Juga:  Ingin Kumis Tidak Tumbuh Lagi Setelah Di Cukur?

3 . Alihkan Perhatian Dengan Aktivitas Lain

mengangkat beban, dan berlari. Anda bisa menemukan video tentang melakukan yoga, menari, dan berolahraga di internet. Jika Anda tidak bisa melakukan latihan fisik, lakukan sesuatu yang kreatif, seperti menulis, menggambar, membuat kerajinan, dan lain-lain. Dengarkan album favorit Anda dan bernyanyilah. Hubungi seseorang yang nyaman diajak mengobrol.

4 . Hindari Junk-Food

Jika punya binge eating, Anda harus pintar-pintar menjauhkan diri dari makanan yang satu ini. Pasalnya, junk food dalam porsi yang kecil saja sudah mengandung kalori yang sangat tinggi. Apa jadinya jika Anda mengonsumsi junk food dalam jumlah banyak karena tidak bisa menghentikan binge eating?

Oleh karena itu, alih-alih makan junk food yang tidak membuat Anda kenyang, sebaiknya pilih makanan yang tinggi serat dan kaya gizi. Lagi-lagi, makanan yang kaya akan gizi akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga bisa mengatasi binge eating.

5 . Bedakan Rasa Lapar

Coba dengarkan diri Anda, jika memang perut terasa kosong dan keroncongan, Anda bisa menyimpulkan itu rasa lapar. Sebaliknya, bila Anda sudah makan lalu melihat ada camilan atau kudapan manis dan langsung ingin melahapnya, kemungkinan besar itu hanya lapar mata saja.

Memang, Anda butuh waktu untuk menentukan mana yang rasa lapar yang sebenarnya mana yang tidak. Lagi-lagi, dengarkan tubuh Anda dan selalu ingat kalau makan berlebihan itu buruk bagi kesehatan.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen