Special Gift Cloris

Clorismen – Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sifatnya hampir wajib diikuti oleh seluruh murid sekolah ialah  Pramuka. Pramuka yang merupakan singkatan dari ‘Praja Muda Karana’ ini biasanya dilakukan setiap hari Jumat sebagai ajang ekstrakurikuler yang wajib untuk di ikuti.

Dalam Pramuka, akan dijelaskan dengan panjang lebar mengenai sejarah Pramuka, baris-berbaris, cara melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan, cara bertahan hidup dengan perlengkapan sederhana, tenda dan segala hal yang berkaitan dengan tongkat dan tali tambang. Mengikuti kegiatan pramuka juga akan menambah wawasan kepada anda untuk selalu tanggap dan gotong royong.

Apakah diantara kalian ada yang anak pramuka banget sejak jaman sekolah dulu? atau sekarang anda adalah salah satu dari pembina pramuka? Ternyata pramuka tidak hanya anda di Indonesia loh bro, perlu anda ketahui ada 10 negara yang memiliki pakaian pramuka unik selain negara Indonesia, seperti apa? simak berikut ini :

1. Indonesia

Kalau yang satu ini pasti kalian sudah pada tahu, kan? Kebanyakan sekolah yang ada di Indonesia biasanya mewajibkan seluruh siswa memakai seragam pramuka setiap Jum’at atau Sabtu. Atasan berwarna cokelat muda, bawahan cokelat tua, scarf berwarna merah-putih, serta topi baret sudah jadi identitas seragam pramuka negara Indonesia. Apakah jaman sekolah dulu anda sering mengikuti kegiatan pramuka? atau sekarang anda masih aktif dalam kegiatan pramuka tersebut?

2. Malaysia

Dar negara tetangga, ternyata seragam pramuka di negara malaysia ini cukup unik. Sekilas, seragam pramuka dari negara tetangga ini mirip seragam anggota Angkatan Udara Indonesia, karena sama-sama berwarna biru. Menurut pendapat kalian bagaimana bro dengan warna seragam pramuka dari negara malaysia ini?

3. Australia

Pada negara Australia ada beberapa warna seragam di Australia yang disesuaikan dengan tingkatan regu. Di antaranya hijau, merah, dan kuning. Jadi jika di Indonesia di tandai dengan lencana atau bet yang sudah didapat atau dikumpulkan, di negara ini cukup berbeda. tingkatan suatu kelompok ditandai dengan perbedaan warna seragam yang mereka gunakan.

Baca Juga:  Trailer Perdana Captain Marvel

4. Belgia

Lain halnya pada negara-negara sebelumnya. Penampilan ketiga anggota pramuka asal Belgia ini makin keren dengan topi bergaya fedora. Pada negara Belgia seragam anggota pramuka dilengkapi dengan topi fedora yang memberikan kesan yang cukup keren.

5. Italia

Pada negara Italian perbedaan juga sangat terlihat dari seragam pramuka yang mereka kenakan. Anggota wanita di Italia mempunyai warna yang seragam dan berbeda dengan pria. Di sana seragam wanita berwarna biru langit dengan bawahan rok navy blue sedangkan pria memiliki warna yang berbeda.

6. Jepang

Pakaian pramuka pada negara ini juga cukup unik, Desain seragam pramuka di Jepang hampir mirip dengan Indonesia, namun yang membedakan hal tersebut ialah badge dan warna scarf jadi pembeda yang cukup mencolok antara negara Indonesia dan Jepang.

7. Jerman

Tidak seperti warna scarf  pramuka di Indonesia yang pasti berwarna merah-putih, Jerman memiliki beberapa warna scarf. Hal tersebut sebagai penanda tingkatan pramuka pada masing-masing regu pada negara Jerman.

8. Thailand

Di negara gajah pakaian pramuka juga terlihat unik, Warna baju untuk anggota pramuka wanita dan pria di Thailand ternyata juga berbeda. Wanita biasanya berseragam hijau, sedangkan laki-laki berwarna cokelat ke abuan. Unik bukan?

9. Amerika Serikat

Dari segi warna, seragam pramuka di negara Amerika Serikat didominasi nuansa cokelat muda untuk dewasa, sedangkan anak-anak biasanya memakai rompi berwarna pine green atau cokelat tua.

10. New Jersey

Seragam milik New Jersey punya warna senada dengan seragam pramuka Amerika Serikat. Yang membedakan adalah warna celananya yang cenderung kehijauan, serta scarf berwarna sama dengan warna scarf yang digunakan.

Selamat Hari Pramuka Bro!

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen