Special Gift Cloris

Clorismen – Konsumsi lemak menjadi bagian penting dalam menjaga kesehatan. Sebab, lemak merupakan sumber energi utama selain karbohidrat dan protein. Konsumsi makanan berlemak juga bermanfaat dalam proses penyerapan beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Hanya saja, dalam mengkonsumsi makanan berlemak tinggi, anda harus lebih memilih. Sebab, ada beberapa jenis lemak yang baik untuk kesehatan dan ada yang tidak.

Kandungan lemak yang terdapat pada makan terbilang beragam. Ada yang mengandung lemak jahat dan ada pula yang mengandung lemak sehat. Yang dikatakan lemak jahat adalah lemak jenuh dan lemak trans. Jenis lemak ini terdapat pada makanan seperti goreng-gorengan atau makanan siap saji yang biasa kita jumpai di pinggir jalan atau pusat perbelanjaan

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu menetralisir lemak atau dapat membantu menghilangkan berbagai macam lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Biasanya ketika kita mengadakan bukber atau pergi keluar untuk melakukan buka puasa bersama, kebanyakan orang memilih makanan cepat saji untuk dijadikan menu berbuka. Tapi perlu anda ketahui mengkonsumsi makanan berlemak akan membuat tubuh anda menjadi tidak sehat. Tapi jangan khawatir anda bisa mengkonsumsi beberapa menu minuman berikut ini, setelah anda mengkonsumsi makanan berlemak. Apa saja? dan ini dia minuman yang bisa kita konsumsi setelah makan- makanan berlemak :

1. Air Putih

 

Makan makanan yang berlemak secara berlebihan dapat menimbulkan panas dalam bagi anda yang mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Dampak terburuk nya adalah munculnya peradangan yang terjadi ditenggorokan anda. Oleh karena itu, setelah mengkonsumsi makanan berlemak tinggi sebaiknya dianjurkan untuk meminum air putih sebagai penyeimbang dehidrasi pada tubuh. Sebaiknya setelah memakan, makanan berlemak minumlah air putig hangat.

Baca Juga:  5 Menu Berbuka Berikut Ini, Bisa Menjaga Daya Tahan Tubuh Anda

2. Air Lemon

Lemon memiliki banyak manfaat. Selain menyegarkan dan menjadi favorit dalam campuran minuman, lemon juga mampu mengatasi masalah pencernaan dan meminimalisir kemungkinan terjadinya dehidrasi yang dapat menghambat proses pembakaran lemak dan air perasan lemon dipercaya bisa membakar lemak yang menempel pada tubuh. Jadi jika anda sedang menyantap hidangan yang banyak sekali mengandung lemak jahat, sebaiknya untuk memesan minuman dengan lemon.

3. Teh Hijau

Kaya akan nutrisi, teh hijau sudah lama dikenal sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, menyingkirkan toksin, menstabilkan berat badan akibat pola makan yang kurang sehat, dan mencegah kerusakan sel. Meskipun olahan teh hijau sudah semakin modern, pastikan anda minum secangkir teh hijau asli tanpa gula. Seduh teh hijau menggunakan air hangat, lalu biarkan sebentar hingga agak dingin sebelum dinikmati, untuk memaksimalkan manfaat teh hijau.

4. Jus Jeruk

Jus jeruk murni kaya akan flavonoid yang bermanfaat untuk mengusir lemak akibat konsumsi makanan tidak sehat. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, orang yang terbiasa minum jus jeruk tanpa gula setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak serta tinggi kalori seperti fast food, maka akan turun kadar radikal bebas yang ada dalam tubuh atau jika anda lebih senang memakan buah jeruk asli, itu bahkan lebih baik lagi untuk anda.

5. Wedang Jahe

Minuman olahan tradisional khas Indonesia ini menyimpan banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Diantaranya, menjaga sistem metabolisme tubuh, detoksifikasi,melancarkan sirkulasi darah,  hingga mencegah kanker. Kandungan antispasmodik dalam jahe, membantu mengendurkan otot-otot yang kaku di saluran pencernaan dan membiarkan sirkulasi gas dalam tubuh lebih lancar. Kalau anda sulit untuk membuat  wedang jahe, anda bisa mencoba cara lain dengan membuat teh yang diberi irisan jahe.

Baca Juga:  5 Menu Makanan Khas Indonesia Ini Unik

Jadi, pastikan anda mengkonsumsi salah satu dari jenis minuman tersebut, Bro. Saat memesan menu di gerai fast food, akan lebih baik bila anda hanya memesan air putih sebagai pendamping makanan siap saji. Pilihan minuman bersoda, pastinya sangat menggiurkan di tenggorokan. Namun tetap perlu diingat, dengan memilih minuman bersoda tersebut, sama artinya anda seperti memesan segelas porsi tambahan untuk asupan gula.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen