Special Gift Cloris

Clorismen- Uban identik dengan orang yang sudah berumur, pria yang sudah memasuki umur sekitar 40-50 tahun akan mengalami rambut yang putih atau beruban itu adalah hal yang wajar jika di lihat. Namun, tidak jarang kita lihat orang-orang berusia 20-an awal sudah mulai tumbuh uban. Bagaimana uban bisa muncul di usia muda? Tentu saja rambut yang beruban sangat mengganggu penampilan para pria muda. Rambut merupakan hal penting bagi pria untuk menunjang penampilan jika di usia muda sudah tumbuh uban tentu saja sangat mengganggu penampilan dan menghilangkan kepercayaan diri.

Tubuh manusia memiliki jutaan folikel rambut atau kantung kecil yang melapisi kulit. Folikel menghasilkan sel-sel rambut dan warna atau pigmen yang mengandung melanin. Seiring waktu, folikel rambut kehilangan sel pigmen yang menghasilkan warna rambut putih.

Faktor genetik salah satu bisa tumbuhnya uban di usia muda, menurut laporan tahun 2013 di Indian Journal of Dermatology, Venereology and Leprology, Ras dan etnis memainkan peran juga. Pemutihan dini pada orang kulit putih dapat dimulai sejak usia 20 tahun, sementara seseorang bisa berusia 25 tahun di antara orang Asia, dan 30 tahun di populasi orang Afrika-Amerika, menurut penelitian tahun 2013 yang sama.

Kekurangan Vitamin, di yakini menjadi salah satu penyebab rambut beruban di usia muda, kekurangan vitamin B-6, B-12, biotin, vitamin D, atau vitamin E yang dapat menyebabkan uban dini. Sebuah studi tahun 2016 yang dilaporkan dalam International Journal of Trichology, melihat faktor-faktor yang berhubungan dengan uban prematur pada anak-anak muda India di bawah usia 25 tahun. Ini menemukan kadar feritin serum rendah, yang menyimpan zat besi dalam tubuh, vitamin B-12, dan kolesterol baik HDL-C biasa terjadi pada peserta dengan uban prematur.

Baca Juga:  Tips Ampuh Diet Untuk Pria

Penggunaan minyak rambut atau pomade di gadang-gadang bisa menyebabkan rambut beruban, penggunaan yang berlebihan, dan produk rambut, bahkan sampo, bisa berkontribusi pada uban prematur. Banyak dari produk ini mengandung bahan berbahaya yang mengurangi melanin. Penggunaan produk yang berlebihan juga akan menyebabkannya rambut menjadi putih.

Merokok, seseorang yang merokok akan lebih cepat beruban dari pada orang yang tidak merokok, sebuah penelitian dari tahun 2013 yang dilaporkan dalam Dermatology Online Journal Italia, menunjukkan bahwa perokok lebih mungkin mulai beruban sebelum berusia 30 tahun. Sebuah studi tahun 2015 di Journal of American Academy of Dermatology juga menunjukkan bahwa merokok dikaitkan dengan rambut putih prematur pada pria muda. Para peneliti ini menemukan hubungan antara merokok dan munculnya uban secara prematur, yang disebabkan oleh racun dalam rokok yang merusak hormon dan folikel rambut. Dan hasil studi tersebut menunjukkan bahwa para perokok 4 kali lebih cepat beruban dibanding non-perokok.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen