Special Gift Cloris

Clorismen – Jerawat, masalah yang satu ini memang cukup membuat kita menjadi tampil tidak percaya diri, kemerahan yang ada pada jerawat bukanlah luka. Melainkan adalah peradangan yang terjadi pada jerawat yang membuat jerawat itu terlihat memerah. Penyumbatan pada  pori-pori yang memungkinkan bakteri jerawat meningkat yang dapat menyebabkan peradangan dan kemerahan di kulit wajah.

Lalu bagaimana cara mengobati jerawat dengan cara alami, yang muncul pada wajah kita ? Ada hal penting yang perlu anda ketahui. Kemerahan pada wajah akibat jerawat disebabkan oleh efek peradangan. Oleh karena itu, perawatan yang digunakan haruslah yang dapat menangani masalah peradangan pada jerawat anda, jika tidak maka jerawat yang ada pada kulit wajah anda akan semakin memburuk.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi masalah jerawat dengan bahan-bahan alami yang terdapat di dalam rumah anda :

1. Es Batu

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang sudah merah di wajah anda ialah dengan menggunakan Es batu. Caranya adalah pertama-tama siapkan terlebih dahulu kain bersih untuk menyimpan es batu,  setelah itu anda bisa menaruh es batu didalam kain yang sudah anda siapkan sebelumnya, pastikan kain yang anda gunakan bersih bro. Setelah itu letak kan pada bagian wajah yang terinfeksi jerawat, diamkan selama beberapa menit. Lakukan secara berulang hingga kemerahan berkurang dan perlu anda ketahui juga, jangan menekan kain yang berisi es batu dengan terlalu kencang, karena hal tersebut dapat melukai jerawat dan menyebabkan timbulnya bakteri.

2. Bawang Putih

Bawang putih bermanfaat untuk membantu menghilangkan radang yang terjadi pada area kulit. Karena bawang putih yang merupakan anti virus, anti jamur, anti oksidan, serta antiseptik ini dapat berguna pada area kulit, sehingga kesehatan kulit akan terus terjaga. Selain itu bawang putih juga mengandung zat sulfur yang ampuh dalam proses pembasmian jerawat yang ada di wajah anda. Caranya cukup tumbuk bawang putih, lalu balurkan pada kulit yang terdapat jerawat, cara ini mungkin terlalu berbahaya jika tidak dalam pengawasan dan cara melakukannya pun harus benar karena salah dalam menanganinya akan berakibat buruk untuk kulit wajah anda dan juga jerawat anda.

3. Cuka Apel

Apel merupakan buah yang kaya vitamin, mineral, serta mempunyai serat tinggi. Oleh karena itu apel tentu dijadikan sebagai bahan dasar dari cuka apel. Cuka apel memiliki kandungan asam asetat yang tinggi dan anti mikroba yang dapat membantu mengusir jerawat pada kulit wajah anda. Caranya sangat mudah, cukup tuang cuka apel pada kapas lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Ingin hasil yang lebih maksimal? Lakukan sebelum tidur dan biarkan selama semalaman.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Daniel Pedrosa Pensiun Dari MotoGp

4. Putih Telur

Putih telur mengandung enzim lysozim yang dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat dan juga mengecilkan pori-pori kulit serta mengurangi minyak berlebih yang merupakan penyebab jerawat. Cara mengaplikasikan putih telur sangatlah mudah, anda cukup menaruh putih telur pada wadah kecil, siapkan kuas untuk membalurkan pada area kulit yang terdapat jerawat. Anda juga dapat menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon agar bau amis yang dihasilkan dari putih telur tidak terlalu menyengat.

5. Menggunakan Uap

Menggunakan uap untuk mengobati jerawat yang timbul pada area wajah, akan membuka pori-pori yang tertutup sehingga kulit dapat bernapas. Dengan demikian kotoran yang terperangkap dalam pori-pori dapat keluar, anda perlu menyiapkan wadah dan air panas. Ketika 2 bahan sudah tersedia, isi wadah tersebut dengan air panas lalu letakkan wajah anda di atas wadah yang berisikan air panas tersebut lakukan selama 5 menit. Etss tapi jangan sampai merendam wajah mengenai air panasnya ya bro bisa-bisa wajah anda akan terasa perih dan sakit.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen