Special Gift Cloris

Clorismen-Kota Ternate, Maluku Utara, siap menggelar puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018. Pusat acaranya akan berlangsung di Stadion Gelora Kie Raga pada Minggu 9 September malam WIT.Menpora Imam Nahrawi, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, serta perwakilan atlet disabilitas Risal Assor secara bergantian membawa obor. Paradenya, berakhir di Pantai Falajawa yang menjadi ikon baru Ternate. Setelah melalui perjalanan jauh dari Solo, api Asian Para Games (APG) 2018 akhirnya tiba di tanah Ternate, Sabtu 8 September 2018. Api tiba sekitar pukul 13.00 WITA di Kedaton Kesultanan Ternate. Mulai dari pameran olahraga yang diikuti oleh 40 Usaha Kecil Menengah (UKM) dan lembaga di Dhuafa Center, sampai seminar kepemudaan tentang pergaulan sehari-hari dan bahaya narkoba ikut mewarnai perjalanan menuju malam puncak Haornas 2018.

Selain penyambutan api Asian Para Games, Kemenpora juga menggelar Gala Desa. Program pemberdayaan masyarakat Kabupaten/Kota lewat olahraga, dimana ini adalah tahun kedua penyelengaraannya. Pembukaan gala desa di buka dengan pertandingan sepakbola antara Cardona FC melawan Binter Foodball Zcademy di Lapangan Kayu merah, Ternate. Gala desa adalah program unggulan Kemenpora untuk mendorong olahraga di daerah-daerah terdepan. Dengan semakin banyak aset di daerah, maka pemerintah akan memiliki banyak bibit unggul untuk di andalkan.

Peringatan Haornas yang ke-38 tersebut dibuka dengan ditandai penancapan obor Asian Para Games 2018 oleh Raja Sapta Oktohari. Pasalnya, Haornas 2018 di Ternate digelar berbarengan dengan agenda pawai obor Asian Para Games 2018.Peringatan Haornas yang ke-38 tersebut dibuka dengan ditandai penancapan obor Asian Para Games 2018 oleh Raja Sapta Oktohari. Pasalnya, Haornas 2018 di Ternate digelar berbarengan dengan agenda pawai obor Asian Para Games 2018.

Baca Juga:  Indonesia Lagi-Lagi Diberi Emas Lewat Panjat Tebing

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, para atlet disabilitas dan tokoh olahraga pun tetap hadir. Juga jajaran pemerintahan Ternate mulai dari Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman yang turut hadir di tengah hujan deras. Pada kesempatan yang sama, Menpora pun turut memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku olahraga. Penghargaan diberikan kepada atlet, pelatih, pegiat olahraga, hingga guru olahraga yang turut berjasa membangun kemajuan olahraga Tanah Air.

Para penerima penghargaan pada malam puncak haornas, pelatih timnas sepak bola U-16 Fachri Husaini. guru olahraga bernama Rosida yang merupakan tenaga pengajar, Lalu Muhammad Zohri ,pembalap muda Galang Hendra Pratama

Perayaan Haornas 2018 ini pun ditutup dengan penyerahan obor Asian Para Games 2018 oleh pemerintah, diwakili Menpora kepada Raja Sapta Oktohari selaku Ketua INAPGOC.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen