Special Gift Cloris

Clorismen- Jenggot merupakan salah satu simbol pria yang macho dan keren,  tapi tumbuhnya jenggot juga mempunyai perawatan khusus untuk menjaganya. Bagi yang mempunyai brewok atau jenggot harus rajin merawatnya, dan harus tepat cara perawatan untuk jenggot dan brewok kalian.

Jenggot gatal adalah salah satu masalah yang sering dialami pria berjenggot, Jenggot gatal adalah salah satu konsekuensi yang harus dihadapi oleh pria brewok. Pada kebanyakan kasus, gatal-gatal tersebut diakibatkan oleh cara perawatan yang salah. Namun jika rasa gatalnya semakin parah dan tidak tertahankan, mungkin ada suatu penyebab khusus yang menjadi penyebabnya. Ada beberapa penyebab jenggot kalian gatal yang di ulas di bawah ini.

1 . Rambut Tumbuh Kedalam

Mencukur dengan arah yang bolak-balik (tidak satu arah), terlalu ditekan, dan terburu-buru memakai pisau cukur tumpul adalah cara yang salah saat mencukur jenggot sehingga dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam terutama jika Anda memiliki rambut sangat keriting. Kondisi ini yang membuat jenggot Anda terasa gatal.

Iritasi yang dihasilkan dapat menyebabkan folikel dan rasa gatal. Rambut tumbuh ke dalam biasanya tampak seperti benjolan merah yang bisa gatal dan menyakitkan.

2 . Kulit Kering

Kulit wajah yang kering rentan mengalami iritasi yang bisa membuat jenggot gatal. Hal ini bisa juga disebabkan oleh kebiasaan mencuci muka terlalu sering, yang bisa merontokkan lapisan minyak alami kulit. Hal ini rentan menyebabkan kulit mengering sehingga kulit pun terasa gatal. Orang mengalami kulit kering karena berbagai alasan, dan ini mungkin merupakan reaksi terhadap, sabun atau produk perawatan kulit, air yang terlalu panas, perubahan cuaca, kurangnya produksi minya pada kulit.

3 . Folikulitis

Ketika folikel rambut yang masuk ke dalam jadi meradang, kondisi ini disebut sebagai folikulitis. Peradangan ini diakibatkan oleh iritasi karena penggunaan pisau cukur, meski juga bisa disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, ataupun jamur.

4 . Infeksi Jamur Kulit

Infeksi jamur di kulit wajah disebabkan oleh jenis jamur dermatofit yang disebut sebagai tinea barbae. Kondisi ini biasanya membuat kulit merah, meradang dan berkerak di sekitar mulut, pipi, dan di bawah dagu. Kondisi ini mirip dengan kurap pada kulit kepala.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen