Special Gift Cloris

Clorismen- Kebersihan telinga sering di abaikan oleh kalian pastinya, padahal telinga yang bersih sangat penting untuk terus bisa mendengarkan irma musik yang merdu, namun telinga yang bersih dan sehat tidak akan kalian dapatkan tanpa adanya perawatan khusus.

Tidak adil rasanya, kita mengabaikan kesehatan indera telinga tersebut. Padahal, indera telinga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tanpa anda sadari, kebiasaan dan aktivitas sehari-hari justru membuat berkurangnya kemampuan menangkap berbagai suara yang masuk ke indera pendengaran. Ini dia yang perlu kalian lakukan untuk merawat telinga.

1 . Hindari kondisi basah


Kondisi basah dan hangat akan mendorong bakteri atau jamur untuk tumbuh di telinga. Jadi, jangan sampai lupa mengeringkan telinga setiap habis mandi.

2 . Jangan Mengorek Telinga

Karena hal ini bukannya membersihkan kotoran, melainkan semakin mengotorkan telinga. Kotoran akan semakin masuk kedalam telinga. Telinga memiliki mekanisme sendiri yang secara otomatis akan mengeluarkan kotorannya. Bagi umat Islam berwudhu’ merupakan perawatan terhadap telinga yang sempurna.

3 . Mengunyak Makanan Dengan Tepat

Mengunyah dengan sebaik-baiknya. Cobalah untuk mengunyah makanan dengan baik. Karena mengunyah adalah mekanisme alamiah tubuh untuk mengeluarkan kotoran dari dalam telinga.

4 . Jangan Terlalu Bersih Saat Membersihkan Telinga

Tidak selamanya bersih itu baik, apalagi untuk telinga Anda, seperti misalnya lapisan minyak atau serumen yang terdapat di sekitarnya. Walau lengket, serumen sebenarnya berfungsi untuk mengikat debu, bahkan serangga kecil yang mencoba masuk ke dalam telinga Anda. Secara normal, serumen akan mongering secara otomatis, dan dikeluarkan secara perlahan.

Serumen yang mongering inilah yang sering dianggap sebagai kotoran telinga. Jika Anda ingin membersihkannya, lakukan saja seminggu sekali. Membilasnya dengan air bersih saat mandi sudah cukup. Kalau terlalu sering justru membuat telinga menjadi kering, iritasi dan gatal. Bahkan membuat telinga lebih sensitive dan menghasilkan lebih banyak serumen yang berakibat buruk bagi pendengaran.

Baca Juga:  Tips Menjaga Kulit Tangan Agar Tidak Keriput

5 . Atur Volume Suara

Dalam sebuah penelitian, para ahli menemukan fakta yang menyatakan telinga dapat rusak dan terganggunya pendengaran apabila terlalu sering mendengarkan musik menggunakan earphone dan headphone dengan suara kencang. Baiknya, gunakan earphone maksimal 2 jam sehari. Sesudah itu, istirahatkan pendengaran selama 6 jam.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen