Special Gift Cloris

Kalau ada yang bertanya tentang masalah apa yang paling menjengkelkan pada kulit, kebanyakan pria maupun wanita pasti akan kompak menjawab; jerawat. Yup! Jerawat ini memang sangat mengganggu tampilan muka. Jerawat juga membuat kulit wajah terasa sakit. Adanya jerawat pada kulit wajah juga terkadang membuat orang merasa tidak percaya diri tampil di hadapan publik. Mereka mungkin menghindari pandangan dengan orang-orang yang ditemuinya dengan menundukkan wajah. Ada pula yang menutupi wajahnya dengan masker. Jerawat mengganggu kenyamanan berinteraksi dengan teman maupun teman dekat. Tidak hanya wanita, kaum pria juga merasa terganggu dengan ketidaknyamanan ini. Oleh karena itu, mereka memerlukan pembersih muka pria untuk menghilangkan bekas jerawat.

Jerawat ini terasa menyakitkan di kulit muka, bahkan ketika jerawat itu belum muncul secara sempurna. Munculnya jerawat biasanya ditandai dengan permukaan kulit yang nampak merah dan terlihat menonjol. Kulit wajah juga terasa pegal. Kalau muncul tanda-tanda tersebut pada wajahmu, maka langkah yang bisa Kamu lakukan adalah antara mencegahnya menjadi jerawat atau mempercepat tumbuhnya jerawat.

Selain terasa sakit, pegal, dan membuat tampilan kulit wajah menjadi tidak menarik, proses dari awal munculnya tanda-tanda sampai jerawat itu pecah bisa memakan waktu berhari-hari bahkan sampai mingguan. Belum terhitung lama bekas yang ditinggalkan. Bekas jerawat bahkan bisa saja menempel terus pada wajah jika tidak ditangani dengan segera. Akhirnya, bekas jerawat ini memunculkan flek-flek hitam pada muka.

Merawat jerawat ini memerlukan kehati-hatian. Yang paling penting, jangan sampai melewatkan untuk membersihkan wajah. Untuk kaum pria yang tidak terbiasa memakai produk perawatan wajah, mereka bisa menggunakan semacam sabun pembersih wajah. Ada beberapa produk pembersih wajah yang bisa ditemukan di sekitar. Namun, kebanyakan produk masih dibuat untuk kaum wanita, mengingat mereka sangat teliti dalam memilih. Meski begitu, produk pembersih wajah untuk pria juga bisa ditemukan dengan mudah, khususnya untuk pembersih wajah dalam bentuk facial foam, facial wash, dan facial scrub. Facial foam adalah produk pembersih wajah yang cocok digunakan untuk mengatasi kulit yang berjerawat.

Selain tiga bentuk pembersih wajah di atas, ada pula facial cleanser yang lebih dipusatkan untuk menghapus make-up pada wajah. Tentunya produk pembersih ini tidak dikhususkan untuk pria karena mereka tidak memakai kosmetik. Pilihan selanjutnya adalah pembersih wajah dalam bentuk sabun batangan yang padat. Sabun wajah tidak banyak ditemukan di pasaran, namun bukan berarti pria tidak bisa mendapatkan sabun pembersih wajah di sekitarnya. Mereka juga bisa menemukan sabun wajah yang bisa mengatasi masalah jerawat pada kulitnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan kaum pria lebih rentan terkena jerawat daripada wanita.

Penyebab Munculnya Jerawat pada Kulit Wajah Pria

  • Aktifitas di luar ruangan

Pria lebih sering menghabiskan waktu di luar. Banyak juga dari mereka yang memilih bekerja lapangan daripada kantoran. Karenanya, pria sering berinteraksi dengan segala macam kotoran dan polutan yang beredar beredar diluar, seperti asap rokok, asap kendaraan, asap pabrik, maupun debu yang beterbangan. Semua polutan tersebut mengandung zat beracun yang jika diserap oleh tubuh bisa memicu timbulnya jerawat.

  • Malas mencuci wajah

Dibandingkan dengan wanita, kaum pria lebih gemar untuk berolahraga. Dari kegiatan berolahraga ini, tubuh pria bisa mengeluarkan keringat sehingga tubuh menjadi lebih sehat. Namun, kebanyakan pria tidak tidak memikirkan kebersihan wajah sebaik menjaga kesehatannya. Mereka cenderung cuek atau malas mencuci muka, bahkan untuk sekedar mengelap keringatnya. Padahal, mencuci muka setelah berolahraga sangat penting, karena keringat yang terlalu lama menempel pada wajah malah justru membuat wajah menjadi kotor dan berminyak.

  • Penggunaan handuk yang tidak bersih

Hal lain yang juga disepelekan oleh pria adalah penggunaan handuk mandi untuk membersihkan wajah. Setelah mencuci wajah, sebaiknya gunakan handuk kering yang memang khusus dipakai untuk membersihkan wajah. Handuk mandi yang dipakai untuk mengeringkan wajah malah akan memindahkan kuman dari handuk tersebut ke wajah. Akhirnya kegiatan mencuci wajahnya pun menjadi sia-sia karena adanya kuman dan kotoran lain menempel pada wajah.

  • Menggunakan produk perawatan yang salah

Kaum pria banyak tidak menyadari poin terakhir ini sampai mereka mendapatkan masalah karenanya. Bagi pria, yang penting kulit wajah bisa bersih seketika, tak peduli dengan produk pembersih wajah apa yang mereka gunakan. Padahal, memilih pembersih wajah juga harus disesuaikan dengan masalah kulit wajah yang dialami. Masalah kulit berminyak harus diatasi dengan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak, sama halnya dengan masalah kulit kering. Jika tidak, bukannya kebersihan, malah penyakit yang datang menyerang wajahmu.

Baca juga: Cara Mencuci Wajah Untuk Kaum Pria Yang Aman Dan Benar

Baca Juga:  Cara Mencegah Jerawat Pada Wajah Pria Berdasarkan Penyebabnya

Jerawat terjadi karena kulit yang kotor dan berminyak. Kondisi ini dikarenakan oleh beberapa penyebab di atas. Sebagai pria masa kini yang menganggap penting tampilan muka, jerawat haruslah bisa dicegah sejak dini. Kalau sudah terlanjur muncul, maka perlu segera ditangani secara hati-hati, sebelum membekas dan sulit untuk dihilangkan. Brand skincare khusus pria, Clorismen, menawarkan pembersih muka pria untuk menghilangkan bekas jerawat. Produk ini diciptakan dalam bentuk sabun pembersih wajah. Sabun ini sangat ampuh menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Bahkan, bisa juga menghilangkan belang pada wajah melalui bahan-bahan berkhasiat yang terkandung di dalamnya.

Kandungan Dalam Sabun Wajah Cloris untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

  • Minyak Kelapa

Bahan yang sudah terkenal manfaatnya di dunia kecantikan ini dapat berperan mengatasi masalah bekas jerawat pada wajah. Minyak kelapa mengandung vitamin A, E, dan K, serta nutrisi lain yang baik untuk kesehatan kulit.

  • Karbon Aktif

Karbon aktif dipercaya mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat di wajah. Kandungan di dalamnya bahkan mampu mencegah munculnya jerawat. Karbon aktif biasanya bisa digunakan langsung sebagai masker wajah alami.

Flek hitam bekas jerawat pasti akan hilang dengan sendirinya meskipun membutuhkan waktu yang lama. Daripada menunggu dalam kurun waktu yang tak tentu, ada baiknya masalah jerawat ini harus segera ditangani, atau paling baik mencegahnya sejak dini. Jika sudah terlanjur membekas pada muka, maka langkah yang terbaik adalah dengan menggunakan pembersih muka pria untuk menghilangkan bekas jerawat secara rutin.

Sabun pembersih wajah Cloris aman digunakan untuk segala jenis kulit pria, baik itu kulit berminyak maupun kulit kering. Jadi, Kamu tidak perlu kuatir akan salah memilih produk. Sabun pembersih wajah Cloris juga tidak membuatmu jadi ketergantungan saat memakainya karena sudah diformulasikan dengan ringan, akan tetapi tetap memberikan banyak manfaat untuk penggunanya. Sabun ini juga ramah lingkungan karena tidak menggunakan bungkus atau wadah plastik (plastic tube) seperti kebanyakan produk pembersih wajah lainnya. Meski begitu, sabun wajah Cloris tetap mudah dibawa kemana-mana bahkan untuk traveling. Pembersih muka pria untuk menghilangkan bekas jerawat, ya sabun wajah dari Cloris!

Baca Juga:  Apa Itu Sabun Cloris

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen