Special Gift Cloris

Clorismen- Salah satu moda transportasi yang dinilai bisa mewakili gaya hidup, sekaligus mempermudah perjalanan di kota besar yang padat kendaraan adalah motor sport. Saat ini, motorjenis tersebut sukses merebut hati para pecinta otomotif di kota-kota besar, termasuk Jakarta.

buat kalian semua nih yang di dalam garasinya terparkir motor gede dan seeprtinya udah lama nggak dicek keadaanya, yuk rawat motor kebanggaan kalian. Itung-itung isi waktu di hari libur kalian.

1 . Hidupakan Motor Setiap Hari

Tips ini berlaku bagi kalian yang jarang menggunakan motor sport-nya atau menggunakannya hanya pada saat weekend. Setiap hari, sempatkanlah waktu untuk menghidupkan mesin motor kalian paling tidak selama 15 menit. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa motor sport kalian tetap berfungsi seperti seharusnya.

2 . Cek Tekanan Angin

Seberapa sering kalian mengecek tekanan angin pada ban motor? Banyak pengendara yang lupa untuk mengecek tekanan angin, padahal bisa mempengaruhi kenyamanan. Selalu cek tekanan angin pada ban motor dan usahan untuk tetap konstan pada aturan. Tekanan angin yang kurang sedikit saja, efeknya bisa terasa saat kalian riding.

3 . Gunakan Bahan Bakar Berkualitas

Motor sport merupakan produk spesial dengan kualitas yang spesial pula. Berbeda dengan motor kebanyakan, motor sport terdiri dari komponen-komponen berkualitas tinggi, sehingga kalian pun disarankan untuk memakai bahan bakar yang setara dengannya. Jenis Pertamax sangat direkomendasikan.

Saat ini, ada pabrikan yang menyediakan motor sport dengan kecanggihan teknologi. Sebaiknya pilih yang telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA), karena membuat tenaga mesin motor sport semakin besar tetapi irit bahan bakar.

4 . Cek Rantai dan Aki Motor

Sebagai komponen penentu motor bisa berjalan, penting bagi pengguna untuk merawat rantai. Mengingat ukuran motor lebih besar, tak ayal jika rantai lebih mengalami kekendoran sehingga penting untuk selalu diberi pelumas. Sementara berhubung motor gede selalu berhubungan dengan listrik, seperti double starter hingga digital analog penunjuk kecepatan dan tarikan gas, selalu perhatikan aki sebagai sumber listrik utama.

Baca Juga:  Pria!! Ingin Hidupmu Makin Berkualitas? Lakukan Rutinitas Harian Ini!!

5 . Service Secara Berkala

Jika telah melakukan perjalanan sejauh 3.000 kilometer, Anda disarankan untuk servis di bengkel resmi terdekat. Servis berkala bertujuan untuk merawat komponen-komponen motor, sekaligus mengganti komponen yang rusak, jika ada. Salah satu produk yang banyak dipakai para penggemar motor sport adalah All New R15. Motor yang dijuluki “Baby R6” ini sudah memiliki banyak penggemar. Hingga 2016, sudah ada 137 komunitas R15 di seluruh Indonesia yang tergabung dalamYamahaRiders Federation Indonesia (YRFI).

6 . Ganti Oli

Pada penggunaan motor gede injeksi, oli perlu pergantian lebih sering jika dibandingkan dengan motor gede non injeksi. Jadi, selalu cek keadaan oli motor Anda dan ganti oli sekitar 1-2 bulan tergantung pemakaian. Jangan sampai terlambat untuk mengganti oli karena berisiko komponen ring dan piston menjadi lebih cepat rusak.

7 . Cek Selang dan Pompa Bahan Bakar Secara Berkala

Jika motor Anda sudah melaju sejauh 2.000 kilometer, maka disarankan untuk memeriksa selang bahan bakar. Selang yang kotor akan mempengaruhi kinerja injection memasukkan bahan bakar ke mesin motor. Selain selang bahan bakar, pompa bahan bakar pun harus rutin dicek. Caranya, hidupkan motor dan dengarkan suara dari tangki bahan bakar secara seksama. Jika timbul suara berdesing, maka Anda diminta untuk segera menguras tangki bahan bakar di bengkel resmi terdekat.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen