Special Gift Cloris

Clorismen – Berbeda dengan wanita, pria biasanya lebih suka memakai satu jenis pakaian berulang-ulang dengan alasan nyaman dan tidak mau repot. Salah satu item yang sering dipakai berulang kali adalah celana. Celana merupakan item yang sangat perlu untuk menunjang gaya penampilan kita sehari-hari. Para pria umumnya sangat menyukai celana sebagai fashion item mereka. Celana merupakan pakaian luar yang menutup pinggang sampai mata kaki, kadang-kadang hanya sampai lutut panjang dari celana tersebut. Ada dua kategori umum dari Celana, yaitu celana pendek dan celana panjang.

Bagi kalian yang menyukai fashion celana, kira-kira celana seperti apa yang kalian sukai si bro? Lebih ke celana panjang atau celana pendek? Untuk kalian yang sangat menyukai fashion item yang satu ini, apakah kalian sebelumnya mengetahui jenis-jenis celana yang kalian miliki? Umumnya kita sebagai orang yang awam, menganggap bahwa semua celana merupakan item yang sama, perbedaannya hanya apakah celana itu pendek atau panjang bukan?

Nah ternyata bro, salah satu fashion item yang sering kita gunakan itu ternyata banyak memiliki jenis bro, dan berikut beberapa jenis celana yang harus kalian ketahui :

1. Celana Formal

Celana formal atau dress pants sebenarnya terdiri dari dua jenis, yaitu pleated (lipit) dan flat front (datar tanpa lipit). Celana formal model pleated biasanya jarang dipakai atau dihindari karena dapat membuat bagian tubuh bawah terlihat sangat besar dan terlihat tidak pas ketika kita memakainya. Celana ini cocok untuk pria yang memiliki ukuran paha yang besar agar kaki memiliki ruang yang lebih besar. Celana formal biasanya berwarna gelap seperti abu-abu, hitam, coklat, biru dongker, atau warna khaki. Padukan pula celana formal yang kalian miliki dengan berbagai jenis jas untuk pria.

Baca Juga:  Hindari Nafas Bau Saat kencan

2. Celana Khaki

Khaki atau khakis adalah nama sebuah warna turunan coklat, yaitu campuran kuning dan coklat muda, umumnya berwarna seperti pasir atau debu. Awalnya celana pria ini dipakai untuk keperluan militer. Celana khaki sangat cocok untuk dipakai kalian yang berstatus mahasiswa atau pun pekerja kantor karena sesuai untuk tampilan formal. Celana ini seperti celana formal biasa. Pada perkembangannya, celana khaki dibentuk dengan slim fit atau skinny, dan inilah awal celana chino muncul.

Baca Juga : Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam

3. Celana Corduroy

Celana corduroy merupakan celana yang terbuat dari bahan corduroy. Kain corduroy merupakan tekstil yang terdiri dari serat yang dipuntir, terbuat dari kain kapas tebal yang memiliki tekstur yang halus. Serat tersebut ditenun sejajar mirip dengan twill membentuk pola kain seperti tali.

Kain corduroy pada dasarnya berbentuk seperti gerigi dari beludru. Ciri khas kain corduroy adalah seperti terbuat dari beberapa tali yang diletakkan sejajar kemudian dijahit bersama-sama. Kain corduroy berukuran lebarlah yang biasanya digunakan untuk bahan celana. Celana ini bisa dipakai saat santai, tetapi karena bahannya tebal, sebaiknya tidak digunakan saat cuaca panas ya bro.

4. Celana Cargo

Celana cargo awalnya digunakan tentara Inggris karena memiliki banyak kantong yang berfungsi untuk membawa barang keperluan perang seperti radio dan amunisi. Seiring perkembangan celana cargo banyak dipakai di luar militer dan mulai populer di tahun 90-an. Biasanya celana ini dipakai untuk kegiatan di luar yang memerlukan kenyamanan. Selain itu, celana ini juga praktis karena penggunanya tidak perlu membawa tas untuk membawa barang-barang, namun jika kalian ingin menggunakan celana ini bro kalian bisa gunakan sangat ingin berlibur atau backpacker.

Baca Juga:  Agar Tak Salah Kostum Saat Traveling Ke Pantai, Perhatikan Ini!!!

Baca Juga : Sepatu yang Lagi Tren

5. Celana Chino

Celana chino tidak sama dengan celana khaki meskipun banyak yang salah mengartikannya. Celana chino dibuat dari bahan yang lebih sintetis daripada celana khaki. Celana ini lebih ringan dan cenderung memiliki potongan yang lebih sempit dan ujung mengecil atau meruncing, berbeda dengan celana khaki. Celana chino memiliki warna yang beragam, mulai dari warna terang ke warna gelap. Sebagai celana semi-formal, celana chino juga sering dipakai pada kesempatan santai atau kasual.

6. Celana Jeans

Jeans merupakan celana yang paling banyak dipakai oleh pria maupun wanita, pastinya lo semua memiliki jenis celana ini bukan? Biasanya celana ini dipakai di saat santai. Jeans terbuat dari bahan denim, dungaree, dan katun. Pembuat jeans populer pertama adalah Jacob Davis, seorang penjahit, dan Levi Strauss, seorang imigran sukses dari Jerman, yang akhirnya jeans diresmikan atas nama mereka berdua. Jeans menjadi sangat populer di tahun 1950 dimana banyak anak muda yang memakainya.

7. Celana Drawstring

Drawstrings pants merupakan celana yang biasanya dipakai di sekitar rumah untuk berolahraga, bahannya bisa dijadikan celana untuk tidur. Celana casual ini sangat nyaman dipakai, santai tapi tetap gaya. Bahan celana ini biasanya adalah katun. Jangan memakai celana drawstring yang terlalu sempit karena bisa mengurangi kenyamanan kalian.

8. Celana Jogger

Celana Jogger mempunyai ciri khas pada opening leg-nya yang menggunakan karet. Saat menggunakan celana ini, usahakan berikan perhatian lebih pada sepatu karena sepatu yang digunakan akan terlihat jelas. Sepatu yang cocok digunakan adalah sepatu sneakers atau sepatu training.

Sekeren apapun celana yang kamu pakai, gak akan keren kalau wajau kusam dan berminyak, bro! Jangan lupa untuk perhatikan dan merawat kulit mukamu dengan sabun pria, ya!

Baca Juga:  Tips untuk Memulai Hidup Sebagai Seorang Gentleman

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen