Special Gift Cloris

Clorismen – Bro pasti setuju bila jerawat yang mendadak muncul di wajah itu memang menyebalkan. Tonjolan merah ini sangat mengganggu penampilan, apalagi kalau jumlahnya tidak hanya satu atau dua. Pasti sangat mengganggu, benar tidak? Apa bila jerawat yang timbul itu memberikan efek yang menyakitkan seperti nyeri atau kemerahan di kulit wajah, pastinya akan mengganggu kalian bukan?

Memiliki jerawat di kulit wajah memang susah – susah gampang dalam menanganinya. Penanganan yang salah akan membuat jerawat yang ada pada kulit wajah kita menjadi memburuk, bahkan bisa membuat keadaan jerawat yang sebelumnya sudah mengering bisa berubah menjadi memerah dan menambah timbulnya jerawat baru. Jika sudah begitu, maka akan tambah malas dan susah dalam proses penyembuhan jerawat tersebut. Maka dari itu penanganan yang baik memang diperlukan dalam hal seperti ini. Agar wajah terhindar dari resiko berjerawat.

Ternyata timbulnya jerawat pada area wajah dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, yang menyebabkan timbulnya jerawat di kulit wajah anda. Dengan mengetahui penyebabnya, anda bisa lebih mudah mencari cara untuk mengantisipasi jerawat muncul di kulit wajah anda dan dapat memberikan penanganan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah anda.

Kira-kira apa saja faktor-faktor penyebab jerawat? berikut ini beberapa faktor penyebab jerawat yang sebagian orang sering alami :

1. Faktor Hormon

Faktor hormon adalah salah satu penyebab jerawat yang paling umum, Jerawat yang tidak diduga seringkali muncul karena faktor hormon ini. Salah satunya adalah ketika anda memasuki masa pubertas atau masa – masa remaja. Saat itu tubuh anda tengah mengalami perubahan, begitu juga dengan hormon-hormon yang ada di tubuh anda. Perubahan hormon juga terjadi menjelang masa – masa pubertas baik pada laki – laki maupun perempuan. Jerawat karena faktor yang satu ini memang sulit dihindari, makanya perlu anda pastikan, anda mengkonsumsi makan-makanan bergizi serta seimbang dan tidak juga lupa rajin membersihkan wajah anda setelah melakukan berbagai aktivitas. Hal ini dapat mencegah timbulnya jerawat baru dimasa-masa pubertas seperti ini.

Baca Juga:  Cara Atasi Insomnia

2. Faktor Genetik

Jerawat juga bisa terjadi karena faktor genetik yang ada di dalam darah anda, Ternyata jerawat juga bisa timbul karena faktor keturunan, Kalau ibu atau ayah anda ada yang wajahnya rawan timbul jerawat, maka kemungkinan anda juga mewarisi jenis kulit yang serupa. Seperti halnya faktor yang disebabkan oleh hormon,  jerawat yang timbul karena faktor genetik juga sulit untuk dihindari, namun anda masih bisa untuk merawat agar tidak menyebar dan bertambah banyak. Jerawat dari faktor genetik semacam ini biasanya perlu perawatan khusus dan rutin.

3. Kebiasaan Dalam Merawat Wajah

Faktor kebiasaan saat merawat wajah juga bisa memicu munculnya jerawat. Bagaimana dengan kebiasaan anda dalam merawat wajah. Apakah setelah selesai melakukan aktivitas anda terbiasa mencuci muka atau wajah anda? Jika iya sebaiknya anda terus melakukan kebiasaan membersihkan wajah setelah berpergian atau setelah melakukan aktivitas. Wajah memang sangat rentan terhadap kotoran dan debu yang dapat memicu timbulnya jerawat, jadi jika anda sering melakukan aktivitas yang rentan terhadap debu dan kotoran, sebaiknya setelah itu anda membersihkan kulit wajah anda dengan mencuci muka dengan sabun perawatan wajah yang sering anda gunakan.

4. Produk Perawatan Wajah

Hati-hati dalam memilih produk perawatan wajah, untuk kulit wajah anda. Tidak semua produk perawatan wajah cocok dengan kulit wajah anda. Memilih produk skincare atau perawatan wajah memang tidak bisa sembarangan. Produk yang menggiurkan di iklan belum tentu cocok dengan kulit wajah anda. Memang terkadang kulit wajah anda pasti beradaptasi terhadap suatu produk perawatan wajah dengan salah satunya adalah berjerawat. Tapi, bila anda masih terus-terusan berjerawat, bisa jadi itu karena kulit anda tidak cocok dengan produk tersebut, maka dari itu sebelum memilih sebuah produk sebaiknya baca komposisi produk tersebut apakah cocok di kulit wajah anda atau tidak, dan perlu dipastikan juga apakah produk tersebut mengandung bahan- bahan kimia atau tidak, karena bahan kimia dapat membahayakan kesehatan kulit wajah.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Memilih Celana Dalam Pria Yang Sehat?

5. Kebersihan Wajah

Sebelum membiarkan benda-benda atau jari – jari tangan anda menyentuh wajah anda, pastikan dulu bahwa benda atau jari tangan anda itu terbebas dari kotoran dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan kulit wajah anda. Mulai dari alat-alat pencukur janggut dan kumis, handuk, ponsel, sampai tangan anda , harus anda jaga kebersihan nya agar tidak menimbulkan jerawat pada kulit wajah anda. Benda-benda seperti itu sangat sering menyentuh wajah kita bukan? tanpa disadari hal tersebut membuat jerawat lebih cepat muncul.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen