Special Gift Cloris

Clorismen- Melamun sering mendapatkan nilai negatif, mulai dari orang yang hobi melamun atau bengong di anggap sangat tidak ada manfaatnya bahkan sering kali di kaitkan dengan roh jahat dan hal negatif lainya. Melamun di siang bolong dianggap orang yang kurang kerjaan dan tidak produktif. Orang yang sering melamun dianggap orang yang banyak fikiran dan stess karena sesuatu. Lalu benar atu tidak asumsi selama ini yang kita dengar?

Bengong itu sebenarnya sangat umum dilakukan banyak orang. Sebuah penelitian di University of Oregon, Amerika Serikat membuktikan bahwa disadari atau tidak, sebagian waktu kita dihabiskan dengan melamun ria. Bahkan 50 persen dari waktu kita seharian bisa diisi dengan khayalan yang melayang ke mana-mana. Namun apa kalian  tau kalo melamun mempunyai beberapa manfaat loh bro!!

1 . Melepas Stress

Mengosongkan pikiran ketika bengong tanpa disadari membuat Anda jadi bernapas lebih teratur. Pasalnya ketika otak bengong alias berada dalam fase default-mode, otak akan beristirahat dari apapun yang harus dipikirkan untuk sementara. Itu sebabnya bengong bisa dibilang bentuk lain dari meditasi. Melamun bisa membantu pikiran Anda lebih rileks.

2 . Mempertajam Daya Ingat

Saat bengong, otak sebenarnya sedang menyimpan berbagai informasi ke dalam memori jangka panjang. Hal ini tak bisa dilakukan oleh otak jika Anda sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti bekerja, belajar, atau berbicara dengan orang lain.

3 . Meningkatkan Kreativitas

Sebuah studi yang dimuat dalam Creativity Research Journal bahkan menemukan bahwa melamun juga meningkatkan kreativitas pada anak-anak. Studi tersebut menemukan bahwa melamun dapat menjadi jembatan untuk mengeksplorasi minat dan bakat anak, seperti menggambar dan membaca. Artikel dalam National Geographic tahun 2013 juga menyebutkan bahwa melamun dapat mengaktifkan bagian tertentu dari otak anak yang membuatnya lebih leluasa mengakses informasi yang sebelumnya tidak terjangkau.

Baca Juga:  Sering Buang Air Kecil? Ini Cara Mengatasinya!!

4 . Meningkatkan Produktivitas

Kalau otak justru berada dalam kondisi santai dan bebas ketika bengong, bagaimana Anda bisa jadi lebih produktif? Ternyata, bengong bisa meningkatkan kapasitas kognitif Anda. Sebuah eksperimen yang diprakarsai oleh Bar-Ilan University di Israel meminta peserta penelitian untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu di hadapan layar komputer.

Hasilnya, mereka yang mengerjakan pekerjaan tersebut sambil bengong beberapa kali kinerjanya justru lebih baik daripada mereka yang berkonsentrasi penuh. Ini berarti kebiasaan bengong justru membantu Anda bekerja dengan lebih efektif.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen