Special Gift Cloris

Clorismen- Jakun adalah tanda pubertas bagi laki-laki, selain munculnya rambut pada area sensitif dan perubahan suara, salah satu ciri perkembangan sekunder (pubertas) pada pria adalah munculnya jakun. Salah satu benjolan yang terletak di leher ini merupakan pembeda antara wanita dan pria.

Sebenarnya jakun sudah ada sejak lahir, baik pada anak laki-laki maupun perempuan. Hanya saja pada perempuan tidak mengalami perkembangan seperti pada laki-laki. Sehingga meskipun sudah puber, tidak tampak adanya jakun pada lehernya. Mau tau apa manfaat jakun yang di miliki pria? Simak Yuuukk.

1 . Mengolah  Suara

Pita suara akan merapat dan udara dari dalam menyebabkan pita suara bergetar untuk menghasilkan bunyi-bunyi tertentu. sebagai bukti, ketika kita memegang kulit bagian jakun sambil mengucapkan huruf-huruf seperti S,SH,F maka tidak aka nada getaran pada jakun. Namun, jika kita mencoba dengan huruf G, K, NG, dan AHHH maka akan terjadi vibrasi/ getaran. Nah, disinal n​_yanyian itu bisa dipraktikkan.

2 .Proses pernafasan dan pencernaan

Dari struktur anatominya sudah jelas bahwa jakun berperan dalam melindungi saluran pernapasan di bawahnya, dan berperan dalam pembentukan suara. Namun, hal ini juga tak lepas dari perannya dengan sistem pencernaan. Jakun akan memastikan makanan ataupun minuman yang masuk melalui mulut untuk turun melalui pipa penelanan (esophagus-kerongkongan) dan bukan ke saluran udara (trakea). Maka tak heran, jakun pria akan tampak naik turun ketika sedang menelan minuman.

3 . Bentuk Keindahan

Pria tampak lebih maskulin dengan adanya jakun. Jakun seolah-olah menjadi penanda jelas bahwa seseorang itu adalah pria. Semakin jenjang leher pria, biasanya jakunnya akan nampak jelas terlihat. Biasanya, semakin jelas jakunnyamaka suara pria tersebut terdengar semakin berat. Sedangkan pria dengan jakun kecil suaranya agak cempreng. Kalau ini silakan dibuktikan sendiri.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen