Special Gift Cloris

Clorismen – Saat lebaran, umumnya para ibu kita dirumah pasti menyediakan aneka hidangan spesial untuk menyambut para keluarga maupun tamu yang datang. Makanan berlemak, memiliki santan dan berbumbu tebal seringkali menjadi pilihan yang disajikan saat lebaran. Apakah anda termaksud orang yang bosan menyantap menu makanan yang tidak pernah absen di waktu lebaran ini?.

Apalagi jika pada saat lebaran banyak pedagang makanan yang cuti untuk pulang kampung atau sekedar menikmati meriahnya lebaran. Jadi mau tidak mau kita harus rela menikmati makanan yang dihidangkan saat lebaran. Kondisi itulah yang membuat beberapa orang rela berburu aneka jenis makanan tertentu setelah lebaran. Hal hasil pedagang yang menjual beberapa jenis makanan tersebut menjadi kebanjiran para pembeli yang ingin menikmati hidangan itu.

Bosan dengan makanan berlemak dan mengandung santan ? Biasanya orang-orang banyak mencari makanan segar dan menggugah selera makan mereka.Lalu jenis makanan seperti apa yang selalu diburu dan ramai sekali dikmati saat setelah lebaran tiba? Dan berikut beberapa jenis makanan yang banyak diburu setelah Lebaran atau hari raya tiba :

1. Bakso

Cobalah lihat warung bakso yang buka pasca lebaran, mayoritas ramai diserbu orang. Mau tau kenapa alasannya?
Bakso biasa jadi favorit ketika usai Lebaran karena makanan ini tidak terlalu mengenyangkan dan bercita rasa segar dan gurih karena memiliki banyak sekali kuah. Selain itu Bakso juga identik sebagai makanan rakyat yang harganya sangat bersahabat dan memiliki banyak sekali penggemar.

2. Mie Ayam

Selain bakso, mie ayam juga banyak dipilih karena rasanya yang lezat dan tidak terlalu berat. Semangkok mie ayam dan es kelapa muda rasanya cukup untuk mengisi hari anda di saat cuaca panas. Daging ayam yang dipotong kecil-kecil menambah selera makan anda di siang hari, maka dari itu makanan ini sangat cocok dinikmati setelah hari raya.

3. Siomay

Siomay juga bisa menjadi alternatif makanan yang enak disantap sesaat setelah hari raya lebaran. Karena jarang ada yang jual setelah hari raya, maka makanan yang satu ini pasti akan diserbu pembeli setelah lebaran. Bumbu kacang dan perasan nipis yang dicampur dengan siomay membuat makanan ini cocok dinikmati dengan segelas es teh manis atau pun kelapa.

4. Pempek

Makanan khas kota Palembang ini juga menjadi makanan yang sering diburu setelah lebaran. Kuah nya yang pedas dan gurih membuat cemilan satu ini laris didatangi pengunjung untuk sekedar menyantap bersama. Dinikmati dengan campuran mie dan irisan mentimun membuat Pempek cocok dinikmati setelah hari raya.

5. Rujak

Makanan satu ini juga paling sering dicari setelah lebaran, dinikmati di siang hari sambil ditemani es teh manis. Makanan ini sangat enak untuk di nikmat. Maka tidak heran jika Rujak  juga sering diburu para pecinta kuliner setelah hari raya. Rujak yang dominan dengan buah-buahan dan sambal nya yang khas membuat makanan satu ini segar untuk dinikmati bersama-sama di waktu siang hari.

Kalau anda biasanya setelah berlebaran, suka menyantap hidangan apa selain menu hidangan yang tersedia dirumah anda bro? Apakah salah satu dari menu diatas termaksud yang anda cari setelah lebaran atau ada menu lainnya yang suka anda dan keluarga buru setelah hari raya? Apapun menu makanannya yang terpenting selalu perhatikan kesehatan tubuh anda ya bro.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen