Special Gift Cloris

Clorismen – Mencuci muka merupakan kegiatan penting yang kadang kala kita lupa atau bahkan malas untuk melakukannya, terutama pada malam hari setelah selesai menjalankan aktivitas. Padahal dengan membersihkan muka atau wajah secara teratur dapat mendatangkan begitu banyak efek positif bagi kesehatan pada kulit wajah kita.

Tanpa terkecuali laki-laki maupun perempuan, yang menginginkan wajahnya terlihat sehat dan segar.  Untuk membuat wajah terlihat segar, pasti anda akan mengaplikasikan berbagai macam perawatan kulit wajah dan perawatan khusus untuk wajah.

Meskipun mencuci muka atau wajah nampak seperti hal yang sepele, tapi banyak orang yang tidak menyadari bahwa banyak sekali manfaat yang didapat dari mencuci wajah. Sebelum anda beristirahat dari segala aktivitas yang sudah menyita waktu dan tenaga anda sebaiknya anda sempat kan untuk mencuci wajah anda.

Lalu seperti apa manfaat mencuci wajah sebelum tidur? berikut ini beberapa manfaat mencuci wajah sebelum tidur :

1. Mencegah Tumbuhnya Jerawat

Sebelum melakukan aktivitas anda pastinya memakai beberapa produk  pada wajah. Hal itu tentu saja menutup pori-pori yang terdapat pada wajah. Ditambah lagi debu yang juga menempel selama anda melakukan aktivitas seharian, akan membuat wajah anda mudah timbul jerawat. Maka dari itu sangat penting sekali untuk mencuci wajah sebelum tidur dan membebaskan wajah dari segala kotoran dan debu yang menutupi wajah akibat kita melakukan aktivitas seharian.

2. Mendetoksifikasi Racun

Polusi udara yang tidak bisa kita hindarkan dalam kehidupan sehari-hari, dan juga makanan yang kita konsumsi tanpa kita sadari mengandung zat yang menjadi racun dalam tubuh kita. Racun-racun itu bersembunyi dalam kulit dan tidak mudah untuk dikeluarkan. Dengan mencuci wajah sebelum tidur, dianjurkan menggunakan air hangat, dapat membuka pori-pori dan menghasilkan keringat. Keringat-keringat itu akan membawa racun keluar dari dalam tubuh. Tapi perlu diingat juga, setelah pori-pori terbuka dan mengeluarkan kotoran, keringat, dan racun dari dalam tubuh, kita harus segera menutupnya. Cara mengecilkan pori-pori besar atau terbuka selain menggunakan krim untuk mengecilkan pori-pori wajah adalah dengan mencuci wajah kita menggunakan air dingin.

Baca Juga:  5 Trik Agar Gigi Tetap Sehat Dan Putih Alami

3. Meregenerasikan kulit wajah

Kulit kita mengalami pengelupasan setiap hari. Sel-sel kulit mati akan berganti dengan sel-sel kulit yang baru. Dengan mencuci wajah sebelum tidur, sel-sel kulit mati akan hilang dan tidak akan menumpuk pada kulit wajah anda.

4. Menjaga Kesehatan Saraf

Mencuci wajah sebelum tidur dengan air hangat selain dapat memberikan manfaat pada sirkulasi darah, juga dapat memberikan rangsangan-rangsangan pada syaraf wajah. Tentu saja hal ini sangat baik karena akan membuat syaraf selalu sehat.

6. Menghilangkan Stres

Sibuk melakukan aktivitas seharian akan membuat stres menjadi hal yang tidak dapat dihindarkan. Stres selain mempengaruhi tubuh, juga akan nampak pada wajah anda. Dengan mencuci wajah sebelum tidur akan memberikan efek menyejukkan dan menenangkan. Secara otomatis hal ini akan mengusir stres dan membuat anda siap melakukan aktivitas kembali di keesokan harinya.

7. Memberikan Efek Relaksasi

Otot wajah dapat dengan mudah tegang yang diakibatkan oleh stres. Dengan membasuh wajah atau muka kita sebelum tidur setelah seharian melakukan aktivitas dapat memberikan efek relaksasi. Hal ini sangat membantu untuk menenangkan otot dan syaraf. Cobalah rutin mencuci wajah sebelum tidur dan kalian akan tau manfaatnya.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen