Special Gift Cloris

Clorismen – Wajah merupakan organ pada tubuh yang akan pertama kali akan dilihat saat kita bertemu atau berkenalan dengan orang baru. Wajah merupakan hal yang perlu diperhatikan kesehatan dan kesegarannya. Merawat kulit wajah tidaklah asal atau sembarangan dalam memiliki produk perawatan bisa membuat kulit wajah menjadi bermasalah.

Kita sebagai laki-laki pastinya tidak akan melakukan perawatan seperti yang dijalankan kebanyakan wanita buka? Namun ternyata merawat kulit wajah bukanlah untuk seorang wanita, seorang laki-laki pun harus melakukan perawatan agar kulit wajahnya sehat dan segar. Tapi tentunya dengan perawatan yang sewajarnya ya bro.

Jika kita menginginkan kulit wajah yang sehat dan segar pastinya harus memilih produk perawatan yang tepat, sebelum membeli sebuah produk pastikan terlebih dahulu kandungan yang ada didalam produk, salah memilih produk dapat berakibat fatal untuk kulit wajah kita. Maka dari itu kita perlu hati-hati dan jangan sembarangan melakukan perawatan.

Ini dia 5 kesalahan perawatan wajah yang dapat menyebabkan kulit wajah rusak :

1. Kenali Jenis Kulit

Ketika memilih produk pembersih wajah, kita wajib mengetahui jenis kulit kita. Banyak orang yang suka terkecoh kalau kulit berminyak dan jerawat harus pakai pembersih wajah yang bisa menyerap atau membuat kulit menjadi kering. Padahal, minyak alami kulit tetap dibutuhkan supaya tidak menimbulkan masalah baru pada kulit wajah. Carilah jenis perawatan yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit anda, atau jika anda masih dalam masa-masa remaja anda bisa pilih perawatan untuk kulit wajah normal.

2. Tidak Menutup Dengan Rapat

Karena kita terburu-buru atau malas melakukan perawatan yang terlalu banyak memakan waktu, kita suka lupa menutup dengan rapat wadah alat pembersih kita. Hal ini tanpa disadari bisa lebih cepat terkontaminasi bakteri atau kandungan pada produk tersebut rusak karena udara dan paparan sinar matahari langsung. Tiap kali kita membuka wadah atau menaruhnya di tempat yang terkena paparan langsung sinar matahari efektifitas produk akan berkurang sedikit demi sedikit. Jadi, jika anda memiliki produk perawatan wajah sebaik mungkin untuk menjaga agar terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

Baca Juga:  Merokok Dapat Menyebabkan Jerawat?

3. Sering Berganti Produk

Sering mengganti produk perawatan wajah juga dapat menimbulkan masalah yang ada pada kulit wajah, seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya. Karena setiap kali mencoba produk baru, kulit kita membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Jadi sebaiknya jangan langsung terburu-buru mengganti produk lain. Dan perlu diingat tidak semua produk yang cocok dipakai teman anda, akan cocok juga untuk kita. Jadi pililah produk yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit ajah anda.

4. Produk Kadaluarsa

Sebaiknya jangan gampang membeli sebuah produk perawatan wajah terlalu sering dan menyimpannya untuk waktu yang terlalu lama. Ternyata, produk perawatan itu mempunyai umur pemakaian yang diukur bukan dari tanggal kadaluarsa bro. Tapi diukur dari berapa lama kita membuka kemasan dan memakainya. Pakai produk perawatan wajah yang kadaluarsa bisa memicu masalah serius di kulit dan menyebarkan bakteri berbahaya. Bisa juga membuat kulit wajah anda semakin bermasalah atau mendapat masalah baru.

5. Produk Perawatan Pemutih Sembarang

Mempunyai kulit yang bersih dan sehat merupakan dambaan untuk semua orang. Maka dengan begitu banyak produk yang selalu menambahkan kalimat ‘pemutih’. Hati- hati dengan kata pemutih, karena beberapa pemutih mengandung bahan kimia seperti merkuri dan ini sangat berbahaya jika kita gunakan untuk kulit wajah. Mungkin sekarang memang tidak terlihat tapi setelah 10 tahun nanti, kulit kita bisa rusak. Jadi kalau ada produk pemutih untuk kulit wajah lebih baik untuk mengecek terlebih dahulu bahan dasar yang terkandung dalam produk tersebut. Anda patut curiga jika produk perawatan tersebut dijual dengan harga yang cukup murah.

 

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen