Special Gift Cloris

Clorismen – Biasanya para laki-laki sering sekali memiliki aktivitas diluar ruangan yang artinya harus berhadapan langsung oleh pancaran sinar matahari. Untuk seorang laki-laki melakukan aktivitas diluar ruangan merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan, namun apakah anda sadar bahwa melakukan aktivitas dibawah terik matahari secara langsung dapat membahayakan kulit dan dapat membakar kulit anda?

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terkena sengatan matahari adalah hal yang pasti terjadi. Apalagi jika saat pergi sekedar bermain ke pantai, berjemur dan bersantai dibawah sinar matahari menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun berbahaya juga untuk kondisi kulit jika anda sering melakukan aktivitas seharian dibawah terik matahari.

Kulit yang terbakar oleh matahari bukan hal sepele seperti warnanya yang menggelap atau menghitam karena terlalu sering berada dibawah sinar matahari. Kondisi ini dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi, terasa panas, perih, bahkan melepuh. Bagi kalian yang mengalami kulit terbakar akibat matahari, Ternyata beberapa bahan alami ini akan membantu anda untuk menyembuhkan kulit yang terbakar akibat terik matahari :

1. Minyak Jarak

Minyak jarak atau Castor oil memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Termasuk di antaranya adalah efek mendinginkan dan menenangkan yang luar biasa pada sengatan matahari karena sifat anti-peradangan yang dimiliki minyak jarak tersebut. Oleskan minyak jarak secara lembut pada kulit yang terbakar sinar matahari untuk membantu mendinginkan dan merehidrasi kulit yang rusak. Cara ini juga bagus untuk melawan rasa sakit dan nyeri juga dapat membantu mengurangi pembentukan lepuh pada kulit.

2. Strawberry

Ternyata strawberry tidak hanya kaya akan kandungan vitamin C, namun strawberry  juga mengandung tanin yang dapat menenangkan dan mengurangi sengatan kulit yang terbakar oleh matahari. Cobalah untuk menumbuk dan menghaluskan beberapa strawberry yang telah matang, lalu oleskan pada kulit yang terbakar. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dan anda akan mendapatkan hasilnya.

Baca Juga:  Mengintip Peraih Emas, Perak Dan Perunggu Di Ajang Asean Games 2018

3. Minyak Lavender

Lavender terkenal akan khasiat sebagai obat tidur alami, namun selain itu lavender juga sangat bermanfaat bagi kulit bro. Salah satunya adalah untuk mengobati kulit terbakar. Minyak lavender sangat cocok untuk merawat kulit yang terbakar matahari, karena minyak lavender memiliki sifat anti-mikroba yang membuatnya sangat efektif untuk penyembuhan dan juga membantu pemutihan kulit. Sifat menenangkan dari minyak lavender ini juga membuat minyak lavender ini menjadi penghilang rasa sakit yang ampuh akibat terkena sengatan matahari.

4. Mentimun

Sama halnya seperti strawberry, mentimun juga dapat membantu mendinginkan dan meringankan rasa sakit pada kulit yang terbakar oleh matahari. Letakkan mentimun di dalam lemari es atau kulkas untuk memaksimalkan manfaat dari mentimun. Anda juga dapat menumbuk dan menghaluskan mentimun, lalu oleskan pada area yang terbakar matahari. Diamkan sampai efek dingin dari mentimun menghilang, lalu bilas dengan air bersih. Untuk membilas mentimun ini harus secara perlahan, hal ini untuk mencegah kulit yang terbakar menjadi iritasi.

5. Teh Hijau

Sama halnya seperti kompres dingin yang direndam dalam air, kantong teh juga mampu mengurangi efek sengatan matahari terutama jenis teh hijau. Hal ini karena kandungan asam tannic yang menawarkan sifat anti inflamasi dan secara efektif ampuh mengurangi efek terbakar matahari. Siapkan teh seperti biasa kemudian kompres bagian kulit yang terbakar matahari dengan kantong teh, atau anda dapat merobek dan mengoleskan isinya untuk membantu mendinginkan kulit yang terbakar matahari.

6. Mandi Dengan Air Dingin

Mandi dengan air dingin merupakan pilihan selanjutnya, tapi anda harus memastikan air yang digunakan tidak terlalu dingin. Untuk memaksimalkan efek mandi sebagai penyembuh kulit terbakar, anda dapat menambahkan secangkir cuka sari apel dan esensial camomile. Cuka apel dapat membantu memulihkan ph alami kulit sehingga membantu proses penyembuhan kulit yang terbakar.

Baca Juga:  Chelsea Vs Cardiff City

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen