Special Gift Cloris

Clorismen – Bukan hanya piala dunia yang sedang menjadi sorotan, tapi ada hal berbeda dari turnamen piala dunia. Masih dengan seputar sepak bola, namun kali ini datang dari sepak bola Piala AFF. Siapa diantara anda bro yang menonton pertandingan Indonesia vs Vietnam semalam?

Timnas Indonesia U-19 gagal mencapai posisi puncak Grup A Piala AFF U-19 2018. Hal itu sebagai dampak kekalahan 1-2 dari Thailand pada matchay terakhir penyisihan grup yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam kemarin. Garuda Muda yang sudah memastikan lolos ke semifinal seusai mengalahkan Vietnam pada matchday keempat pada sabtu juli 2018 lalu, mengistirahatkan beberapa pemain inti pada pertandingan kali ini. Pemain seperti Firza Andhika, Asnawi Mangkualam, dan Rafli Mursalim terlihat berada di posisi bangku cadangan.

Meski begitu, saat peluit babak pertama ditiup, Timnas Indonesia U-19 terlihat tidak mengubah pola permainan. Permainan menyerang tetap diterapkan tim asuhan pelatih Indra Sjafri sepanjang pertandingan. Usaha tersebut dilakukan untuk mengimbangi permainan menyerang, yang juga diterapkan oleh para pemain Thailand yang membutuhkan setidaknya hasil imbang demi memantapkan langkah ke semifinal.

Thailand berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-41 melalui penyerang mereka, Matee Sarakum, lewat tendangan jarak jauh. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Lima menit babak kedua dimulai, Matee Sarakum kembali mencatatkan namanya di papan skor sesuai mencetak gol kedua lewat skema serangan yang apik.

Tertinggal dua gol, Indonesia mengubah permainan menjadi lebih menyerang. Terbukti pada menit ke-80, Indonesia mampu menipiskan ketertinggalan lewat gol Rifad Marrasambessy. Hingga peluit panjang ditiupkan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu diciptakan Timnas Indonesia U-19.

Pada pertandingan lain, Vietnam ditahan Singapura 2-2. Hasil ini membuat Vietnam kalah bersaing dari Thailand dan gagal memanfaatkan peluang tipis ke semifinal Piala AFF U-19 2018. Berikut hasil pertandingan matchday terakhir penyisihan Grup A, Senin 9 juli 2018 kemarin, dan klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2018.

Baca Juga:  Hugain Membawa Kemenangan AC Milan

Klasemen AFF U-19 2018 Grup A

Hasil pertandingan Piala AFF U19 2018 Grup A, Senin (9/7/2018):

Indonesia vs Thailand 1-2

Vietnam vs Singapura 2-2

Laos vs Filipina 7-2

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen