Special Gift Cloris

Clorismen- Jika mendengar kata gangguan mental pasti setiap orang mendefinisikan adalah gila, jangan salah yah bro gangguan mental bukan berarti gila, gangguan mental sangat banyak jenisnya, yait diantaranya stress, depresi dan lain sebagainya. Maka dari itu setiap orang bisa saja mengalami gangguan mental, bahkan dari beberapa mereka tidak menyadarinya saat mereka mengalami salah satu gejala gangguan mental, ini yang berbahaya.

Gangguan mental bukan berarti saat kalian mengalami depresi berat atau stres berat yang akan mengakibatkan gila. Ada beberapa kebiasaan buruk yang sangat sering di lakukan banyak orang terutama pada generasi milenial saat ini yang menyebabkan gangguan mental tanpa mereka sadari. Ini beberapa kebiasaan yang harus kalian hindari agar kesehatan mental kalian sehat!!

1 . Malas Bergerak

Kebiasaan lain yang bisa mengganggu kesehatan mental Kalian adalah malas gerak. Ya, tak hanya bikin tubuh jadi lemas, otot mengecil, dan perut membeasar, kebiasaan buruk ini juga disinyalir bisa memicu depresi dan gangguan kecemasan. Biasakan untuk melakukan olahraga – olahraga kecil saat kalian sedang mentap layar laptop atau gadget kalian, olahraga juga dapat membuat tubuh kalian sehat. Pasalnya, olahraga telah terbukti bisa meningkatkan mood dan membuat suasana hati Kalian lebih baik.

2 . Begadang

Dilansir dalam laman Health, Diedra L Clay, PsyD, ketua dan dosen di Departemen Kesehatan Psikologi di Bastyr University, tidur adalah segalanya. Tidur bisa memengaruhi semuanya. Bukan hanya fisik, melainkan emosional dan mental pun ikut dipengaruhi oleh tidur.

3 . Terlalu Sering Bermain Di Depan Layar Elektronik

Begitu banyak hal yang mengharuskan Kalian menghabiskan waktu di depan layar, seperti bekerja, belanja online, menonton film, reservasi tiket, dan lain sebagainya. Tahukah Kalian jika kegiatan ini semua bisa menguras banyak waktu yang untuk bersosialisasi dan bertemu dengan teman atau kerabat? Padahal, manusia adalah makhluk sosial.

Baca Juga:  Merokok Dapat Menyebabkan Jerawat?

Ini semakin berbahaya, seseorang bisa semakin menutup diri dengan orang di lingkungannya. Maka itu, agar tidak mengganggu kesehatan mental Kalian gunakan handphone, laptop dan segala alat elektronik Kalian dengan bijak.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen