Special Gift Cloris

Clorismen- Introvert adalah kepribadian manusia yang berkaitan dengan dunia dalam pikiran manusia itu sendiri. Jadi manusia yang memiliki sifat introvertini lebih cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak berpikir dan lebih sedikit beraktifitas. orang yang memiliki kepribadian introvet biasanya orang-orang yang kreatif dan tidak menyukai aktifitas yang berhubungan dengan sosial.

Pekerjaan mengahuruskan saling berinteraksi dengan orang lain, mulai dari lingkungan dan kebutuhan pekerjaan, jika di lihat tidak ada pekerjaan yang tidak berinteraksi dengan orang lain atau lawan kerjanya, lalu bagaimana seseorang yg introvert bisa mendapatkan pekerjaan yang cocok? ini pekerjaan yang cocok dan pas untuk kamu yang introvert

1 . Desain Grafis

Banyak orang yang introvert mempunyai tingkat kreatifitas dan imajinasi yang tinggi, desain grafis sangat cocok untuk para introvert, desain grafis bisa di kerjakan secara freelance dan pekerjaan ini pekerjaan yang gak banyak berinteraksi dengan orang lain. Berinteraksi dengan klien hanya pada saat memulai pekerjaan atau hanya saat revisian. Tantangan utama pekerjaan ini adalah mengetahui keinginan si klien dan mencoba menerjemahkan keinginan mereka itu jadi desain.

2 . Programer

Bagi kamu yang suka dengan dunia IT atau memang kamu adalah lulusan jurusan IT, programer sangat pas untuk orang yang introvert. Pekerjaan ini akan lebih berinteraksi dengan monitor dari pada dengan orang lain, bahkan segala aktifitas mulai dari meeting atau revisi bisa di lakukan secara online yang tidah mengharuskan kamu untuk bertatap muka dengan atasan atau team kerja. Seorang programer adalah orang yang hampir di bilang ansos karena pekerjaan mereka hanya di depan monitor laptop jarang berinteraksi dengan orang lain.

3 . Freelance Writer

Buat kamu yang pendiam, bisa mencari pekerjaan sampingan yang gak mengharuskanmu bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Penulis lepas alias freelance writer jelas bisa jadi kerja sampingan buat kamu yang pendiam dan introvert. Karena, untuk melakukan pekerjaan ini tidak membutuhkan banyak diskusi dengan klien. Kalaupun ada, paling di awal atau saat revisi. Itu pun bisa dilakukan via email.

Baca Juga:  Waspada! 6 Akibat Yang Ditimbulkan Jika Anda Tidur Siang Terlalu Lama

Freelance writer jenisnya bisa beragam, tapi umumnya adalah penulis konten di sebuah situs. Selain kreatif, mereka juga harus punya pemahaman soal SEO, agar tulisan yang mereka buat bisa muncul di halaman pertama.

4 . Editor Vidio

Editor video biasanya menghabiskan banyak waktu dengan memakai headphone dan membuat Anda ada di depan monitor komputer dalam waktu lama. Ini adalah pekerjaan yang bagus untuk para introvert yang sangat kreatif. Editor video dibutuhkan untuk berbagai industri, termasuk periklanan, pemasaran dan media.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen