Special Gift Cloris

Clorismen Semalam menjadi ajang yang luar biasa antara team Perancis dan Kroasia, yang ditunggu-tunggu telah tiba, final laga Perancis vs Kroasia telah usai, Perancis berhasil keluar menjadi pemenang pada ajang Piala Dunia 2018. Untuk kedua kalinya setelah pada tahun 1998, Prancis berhasil menjadi juara dunia. Pada pertandingan babak final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia, Minggu 15 Juli, Prancis mengalahkan Kroasia 4-2.

Prancis sukses meraih gelar juara Piala Dunia 2018 setelah kemenangannya 4-2 atas Kroasia di laga final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moscow  semalam. Sejumlah fakta menarik terungkap pada laga pertandingan semalam. Siapa diantara anda yang menjagokan Perancis menjadi pemenang pada laga Piala Dunia semalam?

Gol-gol Prancis tersebut tercipta pada menit ke 4 melalui gol bunuh diri dari pemain Kroasia, Mario Mandzukic. Lalu dicetak pemain depan Antoine Griezmann di menit ke-38, pemain tengah Paul Pogba di menit ke-59 dan Kylian Mbappe di menit 65. Sementara gol Kroasia tercipta pada menit ke-28 melalui Ivan Perisic dan Mario Mandzukic di menit ke-69. Selain itu, pertandingan final Piala Dunia 2018 semalam juga menghasilkan beberapa fakta menarik atas kemenangan Perancis, diantaranya :

  • Pemain depan Prancis, Kylian Mbappe yang berumur 19 tahun menjadi pemain ketiga termuda yang berhasil tampil di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958 (17 tahun ) dan Giuseppe Bergomi pada 1982 (18 tahun )
  • Didier Dechamps menjadi orang ketiga yang berhasil merengkuh gelar Piala Dunia sebagai pemain-pelatih setelah Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman). Deschamps merengkuh gelar Piala Dunia sebagai pemain pada 1998. Kini, dia merengkuhnya lagi sebagai pelatih Prancis pada 2018.
  • Keberhasilan Prancis di Piala Dunia 2018 mematahkan tradisi lawas juara dunia baru setiap 20 tahun sekali. Dimulai Brasil yang merengkuh gelar perdana Piala Dunia pada 1958, lalu diikuti Argentina pada 1978 dan Prancis di tahun 1998. Prancis kini menghentikan cacatan tersebut setelah berhasil menjadi kampiun pada 2018. Sedangkan Kroasia belum pernah menjadi kampiun di sepanjang sejarah Piala Dunia.
  • Pemain depan Kroasia Ivan Perisic  telah terlibat dalam 11 gol di turnamen besar untuk Kroasia (Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018).  Dalam dua turnamen besar tersebut, Perisic mengoleksi total 7 gol dan 4 assist. Lebih banyak dari pemain Kroasia lainnya.
Baca Juga:  5 Pekerjaan Ini Bisa Memberikan Anda Penghasilan Tambahan

  • Dalam edisi final sebelumnya, belum pernah tercipta tiga gol di babak pertama final Piala Dunia. Hal itu Terakhir kali, terjadi pada 1974 (Jerman Barat 2-1 Belanda)
  • Satu-satunya tim yang memenangkan final Piala Dunia setelah tertinggal di babak pertama adalah Uruguay. Saat itu mereka melawan Argentina pada Piala Dunia 1930.
  • Paul Pogba menjadi pemain Manchester United pertama yang mampu mencetak gol di final Piala Dunia 2018.
  • Paul Pogba adalah pemain Liga Inggris pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia sejak Emmanuel Petit pada 1998 yang saat itu memperkuat Arsenal Magnifique.
  • Mbappe adalah pemain termuda ke-2 yang mencetak gol di laga final Piala Dunia setelah Pele (17) pada tahun 1958 untuk Brasil.
  • Mario Mandzukic adalah pemain kedua dalam sejarah Piala Dunia untuk mencetak gol bagi timnya dan gol bunuh diri dalam satu pertandingan, setelah Ernie Brandts untuk Belanda versus Italia pada tahun 1978.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen