Special Gift Cloris

Clorismen – Pasti Anda merasa sangat malas untuk melakukan aktivitas olahraga saat berpuasa, karena tubuh terasa lebih lemas dari biasanya. Tapi apakah baik jika tidak melakukan olahraga selama sebulan penuh?. Berpuasa berarti menahan hawa nafsu juga menahan diri dari makan dan minum, dimulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari. Saat bulan ramadhan atau bulan puasa, ada kendala untuk melakukan olahraga muncul karena alasan berpuasa.

Pentingnya olahraga bagi tubuh ibarat seperti mesin yang tidak pernah digerakkan. Lama kelamaan bagian-bagian dari mesin akan rusak karena tidak terlatih untuk terus bergerak. Beberapa penelitian bahkan menyatakan bahwa tidak melakukan olahraga selama sebulan penuh, bisa menurunkan kekuatan otot dan membuat seseorang tidak bugar. Mau bro saat menghadiri acara buka bersama yang sudah dijadwalkan sebelumnya, lalu kondisi kesehatan anda tidak prima?, Tentu tidak dong!

Kesehatan tubuh adalah hal terpenting. Sebelum melakukan olahraga saat berpuasa, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan tidak boleh dilewatkan. Anda perlu menjaga pola makan secara teratur pada saat sahur dan berbuka puasa, cukupi kebutuhan minum selama sahur dan tidak menunda waktu berbuka. Lakukan olahraga di pagi hari, beberapa jam setelah sahur dan shalat subuh, atau di sore hari menjelang berbuka puasa.

lalu apa saja olahraga yang bisa kita lakukan saat menjalani ibadah puasa?, Berikut ini olahraga yang dapat dilakukan saat berbulan puasa :

1. Bersepeda

Bersepeda merupakan jenis olahraga alternatif ringan yang juga bisa dilakukan saat berpuasa. Bersepeda selama berpuasa dapat dilakukan pada pagi hari atau setelah subuh. Lakukan aktivitas bersepeda sekitar 45 menit untuk tetap menjaga kesegaran tubuh. Bersepeda selama kurang lebih 45 menit akan membakar sekitar 300 kalori untuk wanita, dan 350 kalori untuk pria.

Baca Juga:  Klasemen Grup A Piala AFF Indonesia Dibawah Thailand

2. Jogging

Jogging atau lari kecil dengan intensitas ringan sangat baik dilakukan selama berpuasa. Kita bisa melakukan jogging beberapa jam setelah melakukan sahur di pagi hari, atau saat sore menjelang waktu berbuka. Jogging di pagi hari memungkinkan kita tidak merasa terlalu lelah, karena masih banyaknya energi yang tersimpan di dalam tubuh setelah makan sahur yang kita santap. Lakukan jogging ringan selama 20-30 menit untuk menjaga kebugaran tubuh selama berpuasa, namun tetap batasi waktu jogging agar tidak  terjadinya dehidrasi yang berlebihan.

3. Jalan Santai

Jalan santai menjadi alternatif olahraga ringan lainnya yang bisa dilakukan selama berpuasa. Kita bisa melakukan olahraga jalan santai bersama teman-teman atau keluarga anda di suatu tempat atau taman dan waktu yang tidak terbatas. Jalan santai yang dilakukan selama kurang lebih 30 menit akan membantu kita untuk menjaga keseimbangan tubuh saat berpuasa.

4. Bowling

Bowling merupakan salah satu jenis olahraga yang lebih kepada bentuk permainan. Olahraga ini membantu kita menjadi lebih rileks dan tetap merasa bugar. Bowling menjadi salah satu jenis olahraga ringan, yang juga bisa kita lakukan selama berpuasa. Kita dapat bermain bowling selama menunggu waktu berbuka puasa dengan tetap menjaga keseimbangan gerak tubuh agar tenaga tetap terjaga.

5. Yoga

Selain mampu menjaga pikiran anda tetap rileks, yoga juga menjadi salah satu jenis olahraga ringan yang fokus pada pelatihan teknik pernapasan, akan membantu proses masukan oksigen ke dalam otak dan membantu kita untuk tetap berpikir jernih, merasa tenang, juga nyaman selama berpuasa. Yoga dapat dilakukan kapan pun selama berpuasa. Pilihlah lokasi yang tenang dan jauh dari keramaian untuk dapat melakukan olahraga yoga dengan maksimal.

Itu dia jenis olahraga yang mas bro bisa lakukan ketika sedang menjalankan ibadah puasa, Jangan jadikan puasa untuk bermalas-malasan saja ya bro, banyak kegiatan bermanfaat da aktivitas yang bisa anda jalani ketika anda sedang menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga:  Persib VS Persija 10 Kartu Kuning 1 Korban Jiwa

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen