Special Gift Cloris

Clorismen – Membersihkan wajah pasti sudah menjadi rutinitas anda setiap hari. Apalagi menjalani hidup di kota besar yang penuh dengan debu dan polusi, membersihkan wajah tidak berbeda ketika kita mengisi perut atau  makan, tiga kali sehari atau bahkan lebih. Setiap harinya mencuci wajah dengan menggunakan produk-produk pembersih wajah yang beredar di pasaran tidak menjamin anda mengetahui segala hal tentang cara mencuci wajah yang benar, memang mencuci wajah hanya dengan menggunakan sabun yang biasa kita gunakan, lalu bilas dengan air bukan? Tapi ternyata hal itu masih membuat wajah anda mengalami masalah.

Bukan hanya cara mencuci wajah atau muka yang harus kita perhatikan, tetapi cara mengeringkan wajah juga harus diperhatikan. Kita tidak boleh mengeringkan wajah dengan cara yang sembarangan atau asal saja. Karena hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah kita sendiri. Kebanyakan orang tidak menyadari akan hal ini, mereka hanya terfokus dalam membersihkan wajahnya saja. Ketika akan mengeringkan wajah, kita melakukan hal tersebut dengan asal-asalan, yang penting kulit wajah kering. Benar tidak bro?
Tapi untuk kalian yang masih asal-asalan dalam mengeringkan kulit wajah setelah mencuci muka kalian, berikut ini cara mengeringkan wajah yang harus anda ketahui, jangan anggap sepele bro dan jangan karena kita seorang laki-laki boleh bertindak asal soal masalah ini bro. Hal seperti itu tidak sangat di benarkan, untuk mengetahui cara mengeringkan wajah yang benar adalah sebagai berikut :

1. Gunakan Handuk

Banyak diantara kita yang tidak memperhatikan jenis handuk untuk mengeringkan wajah. Padahal, kita tidak boleh menggunakan handuk sembarangan ketika akan mengeringkan wajah. Pastikan bahwa handuk yang kita gunakan merupakan handuk yang berbahan lembut. Handuk yang lembut akan meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit wajah kita sehingga nantinya kulit wajah akan tetap sehat dan terjaga.

2. Keringkan Dengan Cara Menepuk

Nah, setelah menyiapkan handuk yang lembut maka mulailah untuk mengeringkan wajah. Jangan pernah sekali-sekali menggosok handuk ke area wajah secara kencang, yang tujuannya agar cepat mengering. Ternyata cara mengeringkan wajah yang seperti itu sangatlah tidak baik. Cukup dengan menepuk- nepuk pelan handuk pada area wajah anda, cara tersebut merupakan cara yang baik dan wajib anda lakukan untuk mengeringkan wajah anda. Selain itu, cara ini lebih aman dan tidak membuat  kulit wajah menjadi iritasi.

3. Jangan Mencampur Handuk

Satu hal yang harus sangat kita perhatikan, pastikan bahwa kita tidak mencampur handuk yang diperuntukkan untuk mengeringkan badan lalu kita gunakan juga untuk mengeringkan wajah, kebiasaan kita ialah mengeringkan semua anggota tubuh setelah mandi dengan menggunakan satu handuk yang sama, sebenarnya hal itu sangat salah untuk dilakukan. Yang benar adalah siapkan dua buah handuk, satu handuk yang di khususkan untuk mengeringkan wajah dan satu handuk lagi di khususkan untuk mengeringkan badan anda. Dengan begitu kebersihan handuk akan tetap terjaga. Mengapa harus memisahkan handuk badan dan handuk untuk wajah? Karena kulit wajah dan kulit anggota tubuh lainnya sangatlah berbeda dan jika hanya menggunakan satu handuk berarti kita juga memindahkan bakteri yang masih menempel di tubuh pada area kulit wajah, maka dari itu berpotensi membuat kulit wajah lebih cepat berjerawat.

4. Jangan Mengunakan Tisu

Jika kalian kepepet untuk mengeringkan wajah sehabis mencuci muka, sebaiknya hindari menggunakan tisu, kenapa demikian? Menggunakan tisu setelah mencuci muka itu kurang benar. Kulit wajah memang terlihat kering tetapi ternyata hal tersebut masih meninggalkan air pada area pori pori kulit wajah anda. Cara yang lebih benar dan baik ialah memakai handuk berbahan halus, karena handuk yang berbahan halus dapat menyerap air secara menyeluruh pada kulit wajah anda sehabis mencuci muka. Jika di ruangan anda hanya terdapat tisu sebaiknya anda menyiapkan handuk kecil untuk mengeringkan wajah anda sehabis mencuci muka.
Itulah sedikit tips bagaimana cara mengeringkan wajah yang benar. Apabila selama ini anda selalu menggosok handuk pada wajah saat mengeringkan-nya, maka mulai dari sekarang untuk meninggalkan kebiasaan tersebut. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit wajah sensitif maka cara mengeringkan wajah dengan menggosok wajah adalah sesuatu yang sangat tidak disarankan karena bisa menyebabkan kulit mengalami iritasi.
Baca Juga:  WOW!!! 5 Manfaat Menjadi Seorang Gamer

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen