Special Gift Cloris

Clorismen – Sama dengan perempuan, laki-laki juga membutuhkan perawatan pada kulit wajah mereka. Namun, bedanya perawatan kulit wajah laki- laki dan wanita adalah, perawatan kulit pria tidak selalu harus berhubungan dengan produk skincare yang terlalu rumit, karena kebutuhannya pun berbeda. Produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah laki-laki jauh lebih besar dibanding perempuan. Sehingga, perawatan kulit pria penting dilakukan untuk mencegah penyumbatan pori-pori yang menyebabkan munculnya jerawat.

Lalu perawatan seperti apa yang bisa dilakukan laki-laki. jika wanita sering melakukan perawatan seperti memberikan masker untuk wajah mereka, atau melakukan facial agar kulit wajah terlihat kencang dan bersih, lalu perawatan apa yang bisa dilakukan laki-laki untuk kulit wajahnya? Seorang laki-laki bisa melakukan perawatan seperti bercukur, bercukur juga termaksud dalam perawatan yang bisa dilakukan oleh seorang laki-laki, untuk menjaga kebersihan kulit wajah mereka.

Bayangkan jika anda memiliki kumis atau janggut lalu tidak pernah merawat atau mencukurnya, pasti anda akan mendapatkan kulit wajah yang tidak sehat, Memelihara kumis atau janggut juga perlu perawatan yang rutin agar tidak menyebabkan wajah menjadi berjerawat, Jerawat bisa muncul di area kumis atau janggut yang anda miliki. Untuk itu bercukur sangat penting untuk seorang pria.

Berikut ini langkah bercukur yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kebersihan area wajah anda :

1. Gunakan Air hangat Sebelum Dan Sesudah Bercukur

Bintik merah yang muncul setelah anda mencukur kumis atau janggut adalah tanda iritasi pada folikel rambut. Membasuh dengan air hangat dapat membantu anda untuk mengurangi iritasi tersebut. Selain itu, membasuh wajah dengan air hangat sebelum bercukur juga bisa membuat kulit lembap, sehingga mempermudah anda dalam bercukur. Anda juga dapat menggunakan krim cukur untuk hasil yang lebih baik.

Baca Juga:  7 Jenis Permainan Ini Wajib Anda Mainkan Sekarang

2. Mencukur Sesuai Dengan Arah

Saat ini semakin banyak produk yang menawarkan pisau cukur dengan jumlah mata pisau yang lebih banyak. Padahal, jenis pisau cukur atau silet yang anda gunakan untuk bercukur, sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Yang lebih penting adalah cara mencukurnya yang anda lakukan apakah benar dan sesuai. Pastikan anda selalu mencukur sesuai dengan arah bulu rambut diarea wajah anda, seperti kumis dan janggut anda, mencukur kumis atau pun janggut harus sesuai dengan arah tumbuhnya rambut tersebut bukan ke arah sebaliknya. Karena ini akan membuat hasilnya menjadi tidak rapi jika anda berlawanan ketika mencukur.

3. Pastikan Pisau Cukur Yang anda Gunakan Bersih

Pastikan pisau cukur yang anda gunakan bersih. Karena jika pisau cukur yang anda gunakan tidak bersih makan akan menimbulkan iritasi pada kulit wajah anda dan akibat dari iritasi tersebut adalah terjadinya jerawat yang dapat muncul dengan seketika. Jika jerawat sudah muncul di permukaan kulit maka anda harus runtin membersihkan wajah dan sebaiknya tidak memelihara kumis atau pun janggut. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya periksa dulu kebersihan pisau cukur anda.

4. Hindari Menggosok Kulit Wajah Dengan Handuk

Untuk mengeringkan wajah setelah bercukur jangan menggosok wajah anda dengan tenaga yang kencang, lakukan gerakan dengan menepuk wajah dengan handuk. Jangan mengeringkan dengan cara menggosok, karena ini dapat memicu iritasi pada kulit akibat gesekan yang ditimbulkan dari serat handuk. Memilih bahan handuk juga penting untuk kulit wajah agar wajah anda tetap terjaga kebersihan’nya.

5. Jangan Mencampur Handuk

Setelah mencukur jangan gunakan handuk untuk tubuh atau badan anda, untuk membersihkan area kulit wajah setelah bercukur. Hal ini akan membuat kulit wajah anda dapat menimbulkan bakteri karena pemakaian handuk untuk tubuh anda ke area kulit wajah hanya akan memindahkan bakteri yang ada di tubuh. Sebaiknya siapkan handuk yang di khususkan untuk kulit wajah anda saja.

Baca Juga:  Manfaat Buah Semangka Untuk Pria

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen