Special Gift Cloris

Clorismen – Wajah yang bersih pasti mampu memberikan rasa percaya diri yang tinggi untuk kita sebagai pemiliknya. Memiliki wajah yang bersih dan bebas dari jerawat bukan hanya baik untuk penampilan kita tapi juga sangat baik manfaatnya untuk kesehatan kita. Jerawat sepertinya bukan menjadi permasalahan para wanita saja, kita sebagai laki-laki kerap juga mengalami masalah ini.

Kulit laki-laki yang cenderung lebih mudah terkena jerawat karena kurangnya mendapatkan perawatan seperti yang para wanita lakukan menjadi penyebab utama permasalahan jerawat. Keadaan ini menyebabkan kulit menjadi kotor dan menimbulkan masalah-masalah pada kulit wajah seperti jerawat.

Tapi sebenarnya tidak ada salahnya jika laki-laki juga melakukan perawatan, namun perawatan nya harus tetap sesuai dengan kalian ya bro, kalau memang diharuskan untuk melakukan perawatan tidak salah untuk memperhatikan penampilan bahkan bisa dikatakan wajib demi menjaga kesehatan dan kebersihan. Dibawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah pria :

1. Lindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari

Karena sifat kita yang cenderung cuek, sebagai cowok kadang suka malas menggunakan tabir Surya. Padahal manfaat dari tabir surya sangat bagus untuk kulit. Tabir surya akan membantu melindungi kulit kita dari paparan langsung sinar matahari. Kulit yang terkena paparan langsung sinar matahari ditambah dengan polusi dan radikal bebas dari udara akan membuat kulit kita rentan terkena jerawat. Bakteri yang menempel pada kulit akan membentuk jaringan jerawat yang tumbuh pada permukaan kulit.

2. Bersihkan rambut di area wajah

Buat kalian yang memiliki jenggot atau brewok, maka pastikan kalian selalu membersihkan rambut-rambut pada area wajah kalian sampai benar-benar bersih. Kalau keadaan rambut di wajah kalian ternyata kotor maka dari situlah yang akan memicu timbulnya jerawat pada kulit wajah kalian. Selain membersihkan jenggot, jangan lupa juga untuk mencukur rambut pada area wajah anda secara berkala agar terlihat rapi dan bersih. Jika rambut-rambut di sekitar area wajah anda bersih anda bisa mencegah timbulnya masalah pada area wajah.

Baca Juga:  5 Trik Agar Gigi Tetap Sehat Dan Putih Alami

3. Hindari stres

Stres adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat, bro. Untuk itu, sebisa mungkin hindari stres supaya pikiran anda lebih tenang. Stres menyebabkan tidak ada keseimbangan hormon hingga memicu timbulnya jerawat pada area wajah anda.

4. Jangan terlalu sering begadang

Biasanya laki-laki suka sekali dengan yang namanya begadang. Entah itu begadang karena bermain game, nongkrong, atau sekedar mengerjakan hobi. Kalian harus tau bro bahwa begadang itu adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat. Jadi, kalau tidak penting-penting untuk lakukan begadang jangan lakukan itu bro karena malam hari adalah waktu terbaik untuk meregenerasikan kulit.

5. Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan tubuh adalah faktor utama yang mampu mencegah timbulnya jerawat. Untuk itu, jangan malas untuk menjaga kebersihan tubuh anda dengan mandi minimal dua kali sehari dan mencuci kulit wajah kalian dengan sabun pembersih wajah supaya kalian terhindar dari segala macam bakteri. Kotoran yang tidak dibersihkan berpotensi menyumbat pori dan ujung-ujungnya akan menimbulkan jerawat.

6. Bersihkan wajah setelah aktivitas

Kadang kita suka malas untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah. Padahal, dengan mencuci wajah setiap kali kita selesai melakukan aktivitas akan mengurangi resiko untuk terkena jerawat. Dengan mencuci muka, kotoran dan sel-sel kulit mati akan terangkat sehingga wajah kita menjadi lebih bersih dan segar.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen