Special Gift Cloris

Clorismen – Bro pernahkah anda menggunakan sabun mandi yang ada di kamar mandi anda, untuk dipakai ke area wajah anda? Atau anda sering menggunakan sabun mandi sekaligus untuk membersihkan area kulit wajah anda? Jika iya maka mulai sekarang anda harus berhenti menggunakan sabun mandi untuk badan ke area wajah anda. Karena hal tersebut dapat berakibat fatal untuk kesehatan kulit wajah anda.

Banyak orang yang menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajahnya, tanpa mengetahui efek samping dari penggunaan sabun tersebut. Sabun mandi umumnya terbuat dari natrium lauril sulfat yang dapat menyebabkan kerusakan kulit pada wajah. Sabun mandi batang yang sering digunakan untuk tubuh cenderung mengandung bahan kimia dan bahan pengawet yang tidak di peruntukan untuk area kulit wajah.

Sabun mandi juga mengandung wewangian buatan dan soda kaustik. Penggunaan sabun mandi batang terhadap kulit wajah, dapat merusak kulit wajah yang memiliki struktur lebih lembut dan sensitif. Sabun mandi yang digunakan untuk membersihkan atau mencuci area wajah dapat membuat kulit menjadi gatal-gatal, kering, dan menimbulkan jerawat. Tidak mau kan bro, hanya karena salah pemakaian sabun mandi, area kulit wajah kita menjadi berjerawat? Jika anda masih menggunakan sabun mandi  untuk area wajah anda ketahui beberapa efek samping berikut, jika anda masih menggunakan sabun pada kulit wajah anda :

1. Kerusakan Kulit Wajah

Sabun mandi batang atau cair dapat merusak lapisan luar kulit wajah dan menghilangkan kandungan minyak yang diperlukan kulit wajah. Sehingga kulit wajah menjadi kering dan gatal jika menggunakan sabun mandi dalam jangka waktu yang lama. Sebaiknya anda untuk tidak lagi menggunakan sabun mandi ke area wajah anda karena hal tersebut dapat merusak kulit wajah anda.

Baca Juga:  Hobi Bersepeda? Ini Yang Perlu Kalian Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Penis

2. Kulit Menjadi Kering

Menggunakan sabun mandi ke area wajah dapat merusak lapisan luar kulit wajah dan menghilangkan kandungan minyak yang diperlukan kulit wajah. Kulit wajah menjadi kering dan gatal jika anda sering menggunakan sabun mandi ke area kulit wajah dalam jangka waktu yang lama. Memang lebih praktis namun hal ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi kering dan dapat membahayakan kesehatan wajah.

3. Penurunan Kekebalan Kulit

Efek lain yang diberikan jika menggunakan sabun mandi pada wajah adalah berkurangnya tingkat kekebalan kulit terhadap infeksi. Sering menggunakan sabun dapat merusak lapisan lemak kulit yang berfungsi sebagai perlindungan dari berbagai infeksi.

4. Menghancurkan Bakteri Baik

Sabun mandi dapat membunuh bakteri baik di kulit yang membantu anda untuk melawan berbagai infeksi yang dapat terjadi pada kulit wajah. Dengan demikian, kulit anda lebih sering berjerawat. Jika anda terus menggunakan sabun mandi pada area wajah anda tidak menutup kemungkinan kulit wajah anda lebih cepat berjerawat.

5. Berkurangnya Vitamin D

Vitamin D terakumulasi dalam kulit wajah yang dapat melindungi dari sengatan sinar matahari. Namun, jika vitamin D yang ada pada kulit wajah akan menghilang jika sering menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah anda. Vitamin D juga penting untuk menjaga kesehatan kulit dan tulang. Jadi jika anda sering menggunakan sabun mandi dan digabungkan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu sebaiknya mulai sekarang untuk memisahkan kedua hal tersebut.

6. Pori-Pori Kulit

Beberapa sabun mandi mengandung lemak hewan dan tumbuhan sehingga dapat menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Hal demikianlah yang dapat membuat infeksi dan menimbulkan komedo yang berujung menjadi jerawat. Jika hal tersebut masih anda biarkan bisa-bisa kulit wajah anda akan menjadi sarang komedo serta jerawat dan akan sulit di atasi.

Baca Juga:  Sering Melakukan Kebiasaan Ini, Bisa Membahayakan Anda!

7. Mengganggu pH Kulit

Sabun mandi memiliki tingkat pH yang dapat menghilangkan pH asam kulit wajah yang melindungi dari bakteri. Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya sabun mandi yang di peruntukan untuk badan sebaiknya tidak digunakan pada kulit wajah, dikarenakan terdapat perbedaan mendasar antara sabun badan dan wajah dalam pH, kandungan yang dimiliki oleh sabun badan memiliki zat tertentu yang dapat mengikis lemak – lemak yang dibutuhkan oleh wajah. maka kemungkinan akan timbul berbagai macam keluhan diantara : kulit akan terasa kering, timbulnya komedo dan jerawat yang lebih banyak, kulit akan menjadi lebih tipis, kulit akan rentan pada infeksi.

lebih baik untuk tidak menggunakan sabun mandi hanya karena dapat memudahkan anda dalam satu pemakaiannya saja. Dibalik memudahkan anda, namun ada banyak efek yang akan anda dapatkan terhadap kulit wajah anda. Jika anda masih saja menggunakan sabun mandi kepada kulit wajah anda maka wajah anda akan mengalami beberapa kerusakan yang berdampak pada kulit wajah anda. Lebih baik untuk menggunakan sabun perawatan yang dikhususkan untuk kulit wajah seperti Sabun Cloris

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen