Special Gift Cloris

Clorismen – Siapa disini yang tidak suka sepak bola, pastinya sebagian besar laki-laki menyukai olahraga atau permainan ini, tapi tidak hanya laki-laki yang menggemari olahraga sepak bola ini, sudah banyak wanita dan berbagai kalangan yang menggemari olahraga ini juga. Bicara soal sepak bola kira-kira anda suka pemain dari negara mana? Apakah anda mengetahui Jordan Pickford

Meskipun diliputi banyak keberuntungan, Inggris tetap harus berterima kasih pada Jordan Pickford yang berhasil membaca arah tendangan Carlos Bacca. Inggris pun melaju ke babak perempat final pertama mereka setelah Piala Dunia 2002. Bukan sosok yang diunggulkan sebelumnya, dibandingkan dengan kiper Colombia, Ospina yang sudah beberapa kali tampil di turnamen besar. Jordan Pickford pemain yang berasa dari tim Inggris ini memiliki fakta yang harus anda ketahui.

Kiper muda ini berhasil mengejutkan dunia. Simak beberapa fakta menarik tentang dirinya berikut ini :

1. Menjadi kiper Inggris Yang Berhasil Saat Adu Penalti

Menjadi kiper Inggris kedua yang berhasil melakukan penyelamatan saat adu penalti setelah David Seaman, Inggris terkenal dengan kutukan selalu gagal dalam adu penalti. Mereka tidak pernah mendapatkan kiper yang mampu menggagalkan penalti lawan. Momen pertama terjadi di tahun 1998 oleh David Seaman iya berhasil menghalau bola lawan. Di Piala Dunia 2006 dan Euro 2012, Inggris tercatat selalu gagal dalam adu penalti.

2. Sempat Dikritik Thibaut Courtois

Saat laga lawan Belgia sempat dikritik Thibaut Courtois. Saat laga lawan Belgia, Pickford mendapat kritik pedas dari Thibaut Courtois yang menganggapnya sibuk sendiri saat akan menepis tendangan Januzaj. Iya juga menyinggung tinggi badan Pickford yang kurang ideal untuk posisi kiper. Saat iya akan melakukan penyelamatan dengan mengangkat kakinya. Setelah kemenangan Inggris di adu penalti, Pickford berkata “Saya memang bukan kiper terbaik dunia, tetapi saya hadapi apa yang ada di depan saya dan melakukan penyelamatan.” Jawaban ini seperti respon terhadap kritikan Courtois. Menurut anda bagaimana?

Baca Juga:  The Minions Memenangkan Gelar Juara Open 2018

3. Jadi Kiper Termahal Di Inggris

Jadi kiper termahal di Inggris saat transfer dari Sunderland ke Everton. Meskipun tidak pernah disebut kiper terbaik di dalam liga Inggris sekalipun, Pickford berhasil memecahkan transfer kiper termahal saat dirinya pindah dari Sunderland ke Everton, yaitu sebesar £30 juta atau setara Rp 569,34 miliar. Wow lumayan sekali bukan untuk harga seorang kiper.

4. Berasal Dari Keluarga Pekerja

Berasal dari keluarga kelas pekerja, Pickford lahir pada 7 Maret 1994 di Washington, sebuah wilayah di kota Sunderland, Inggris yang dihuni para kelas pekerja. Ayahnya yang bekerja di sebuah konstruksi bangunan sedangkan kakaknya juga seorang pesepak bola profesional yang kini bermain di liga Swedia. Ternyata Pickford tidak sendiri berkarier di dunia persepak bolaan.

5. Punya Mentalitas Kuat Dan Mudah Bergaul

Dikenal punya mentalitas kuat, tetapi juga orang yang mudah bergaul. Dilansir dari Daily Mail, menurut beberapa mantan yang pernah melatih Pickford, Pickford dikenal sebagai seorang yang tidak mudah dipengaruhi, bermental kuat dan agresif. Berkali-kali dikritik oleh pelatih, bahkan olah teman satu tim, tidak membuatnya gentar sekalipun. Justru iya jadikan kritikan tersebut sebagai motivasi. Di luar lapangan, Pickford dikenal sebagai orang yang suka bergaul dan tidak mudah tersinggung. Sangat santai dan antusias.

6. Tidak Salah Memilih Pickford

Southgate buktikan iya tidak salah memilih Pickford dibanding Joe Hart. Pelatih Inggris Gareth Southgate dihadapkan pada keputusan sulit saat harus memilih Pickford yang belum punya banyak pengalaman internasional, seiring menurunnya performa Joe Hart di klub nya saat ini. Namun, dengan penampilan yang sangat epik saat adu penalti, bukan tidak mungkin iya akan menjadi kiper pilihan pertama Inggris beberapa tahun ke depan.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen