Special Gift Cloris

Clorismen – Memiliki tubuh yang kekar, sehat dan berotot adalah impian banyak pria, tidak terkecuali anda bukan?, pria yang memiliki badan kecil atau kurang berisi dan mungkin bisa di katakan kurus, pasti menginginkan memiliki badan yang ideal. Selain dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur, anda perlu juga melakukan olahraga rutin untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Jenis olahraga tertentu justru bisa membantu seseorang yang memiliki bentuk tubuh yang kurus untuk bisa menaikkan berat badan mereka. Jadi, daripada anda harus mengkonsumsi pil atau melakukan metode penambah berat badan yang berbahaya, akan lebih baik jika anda mencoba olahraga yang dapat membantu menaikkan berat badan atau membuat otot di tubuh anda.

Buat anda yang memiliki badan yang kecil dan anda menginginkan memiliki badan yang berisi atau berotot, tidak usah pusing. Anda bisa melakukannya dengan cara olahraga yang cukup dan niat, olahraga seperti apa yang dapat membentuk otot-otot kita?, Nah berikut ini beberapa olahraga muda, dapat dilakukan dimana saja dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal untuk mendapatkan badan kekar dan berotot.

Berikut ini jenis olahraga yang bisa anda lakukan :

1. Push Up

Gerakan ini menjadi salah satu latihan paling efektif yang dapat anda lakukan untuk membentuk dan memperkuat otot dada, lengan dan bahu. Mulailah dengan posisi tengkurap di lantai atau pada sebuah alas, dengan sedikit tangan terbuka lebar. Pastikan tangan tetap sejajar lulus dengan bahu. Setelah itu, angkat tubuh anda menggunakan lengan dan biarkan berat badan anda ditopang oleh tangan dan pangkal jari kaki, tahan perut dengan kencang dalam beberapa detik. Tubuh anda harus membentuk garis lurus dari bahu hingga pergelangan kaki. Kemudian turunkan seluruh anggota tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai atau alas yang anda gunakan dan pastikan siku anda terselip dekat batang tubuh. Lakukan gerakan ini secara berulang sebanyak 5 set ( 1 set terdiri dari 15 sampai 20 kali push up )

2. Deadlift

Deadlift adalah latihan kekuatan yang melibatkan otot punggung, otot pinggul, dan kaki. Latihan ini merupakan satu dari sekian banyak latihan yang menargetkan otot tubuh di bagian atas dan bawah. Melakukan deadlift dengan bentuk yang baik sangat penting untuk mengurangi risiko cedera, terutama cedera punggung. Kunci dari gerakan deadlift adalah menjaga punggung tetap lurus. Untuk anda yang memiliki badan kurus, pilihlah beban yang paling ringan terlebih dahulu karena ini merupakan awalan untuk anda. Seiring berjalannya waktu, anda dapat menambah beban lebih berat lagi.

Berikut cara melakukan deadlift yang baik :

  • Buka kaki selebar pinggul dan berdirilah dengan posisi bahu berada di depan alat.
  • Lengan harus lurus ke bawah dan berada di luar lutut.
  • Kemudian, tekuk lutut hingga tulang kering menyentuh palang beban.
  • Angkat beban dengan mendorong tumit anda dari lantai dan posisi badan tidak terlalu condong ke depan atau pun ke belakang.
  • Jaga beban tetap dekat dengan tubuh, angkat hingga ke atas paha.
  • Kemudian dorong pinggul ke belakang, lalu tekuk lutut anda ketika beban mencapai ketinggian lutut setelah itu jatuhkan beban ke lantai

Jika cara ini merupakan hal pertama kali yang anda lakukan, sebaiknya lakukan deadlift dengan pengawasan orang yang sudah profesional atau terlatih agar terhindar dari cedera yang tidak diinginkan.

3. Bench Press

Bench Press adalah latihan yang bagus bagi siapapun yang ingin membentuk otot dan ingin menguatkan anggota tubuh bagian atas, termaksud bagi anda yang memiliki tubuh kecil atau kurang berotot. Latihan bentuk seperti ini dikenal sebagai latihan gabungan. Karena melibatkan banyak persendian dan kelompok otot yang utama, seperti punggung, dada dan lengan. Gerakan ini juga bahkan melibatkan beberapa otot kaki untuk menjaga tubuh anda terkendali selama melakukan gerakan tersebut. Perlu anda ingat, latihan ini sebaiknya dilakukan dengan pendamping atau instruktur yang sudah profesional agar aman dan terhindar dari cedera.

4. Squats

Squat iyalah melatih dan membentuk hampir setiap otot pada anggota tubuh anda. jadi jangan lupakan untuk melakukan rutinitas squats jika anda menginginkan memiliki tubuh berotot atau ideal. Cara melakukan gerakan squat ini adalah, pastikan posisi awal tubuh berdiri dan kaki dibuka lebar, kemudian kedua tangan anda diarahkan untuk lurus ke depan, lalu turunkan secara perlahan seperti posisi jongkok atau seperti memasang kuda-kuda. Lakukan gerakan Squats secara berulang, gerakan squats ini terdiri dari 4 set ( 1 set terdiri dari 8 kali repetisi selama 45 menit ) dan dapat dilakukan oleh anda 3x dalam seminggu. Jika anda tidak yakin melakukannya sendiri anda bisa meminta bantuan kepada teman atau orang yang lebih profesional.

5. Sit Up

Meskipun secara umum manfaat sit up hanya bekerja untuk meningkatkan sistem kerja otot perut saja, namun sebenarnya sit up juga penting untuk menjaga kesehatan otot tubuh. Massa otot tubuh yang sehat akan membuat kondisi tubuh menjadi lebih bugar. Melakukan sit up secara rutin juga akan membuat otot tubuh terlatih melakukan gerakan. Gerakan menarik tubuh dan meletakan punggung dalam gerakan sit up  sangat bermanfaat untuk melatih kekuatan otot tubuh. Dampak dari melakukan hal ini adalah massa otot tubuh akan berkembang dan bisa membuat tubuh lebih sehat. Sit up akan membangun semua otot tubuh untuk bekerja dengan baik sehingga tubuh menjadi lebih stabil, seimbang dan bisa mendapatkan bentuk tubuh yang baik.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen