Special Gift Cloris

Clorismen – Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu sukses meraih medali emas dari nomor speed putri Asian Games 2018 yang berlangsung di JSC Sport Climbing, Palembang, pada Kamis kemarin. Aries mengalahkan atlet panjat tebing Indonesia lainnya, seperti Puji Lestari, yang meraih medali perak. Ini menjadi medali emas ke delapan yang diperoleh Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Aries Susanti Rahayu menorehkan prestasi untuk Indonesia pada Asean Games 2018. Atlet berusia 23 tahun itu menambah perolehan medali emas Indonesia lewat cabang olahraga (cabor) panjat tebing kategori woman’s speed di Jakabaring Sport City, Palembang.  Hebatnya, di partai final, perempuan berjuluk Spiderwoman itu mengalahkan kompatriotnya, Puji Lestari, dengan catatan waktu 07:61 detik, berbanding 07:98 detik milik Puji. Dengan begitu, medali emas dan perak masuk ke dalam kabin Indonesia dari cabor panjat tebing kategori woman’s speed.

Selain itu, ada Aspar Jaelolo yang juga sukses mempersembahkan medali perunggu dalam kategori men’s speed. Di perebutan tempat ketiga, Aspar juga mesti menghadapi wakil Indonesia lainnya, Sabri. Kesuksesan Aries, Puji, dan Aspar di Asian Games 2018 tidak hanya diiringi puja-puji, tetapi juga harapan agar panjat tebing bisa menjadi cabor unggulan Indonesia untuk Olimpiade 2020. Harapan itu dituturkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Harapan Imam tidak bisa dikatakan muluk. Sebab, sebelum Asian Games 2018, atlet-atlet panjat tebing Indonesia telah mengukir prestasi di kancah dunia. Seperti yang dicatatkan Aries dalam ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup di Chongqing, China, 7 Mei 2018 silam. Aries sukses memanjat lintasan setinggi 15 meter dalam waktu 7,51 detik. Waktu tempuh tersebut jauh lebih baik ketimbang lawan terberatnya dari Rusia, Elena Timofeeva, yang manautkan waktu 9,01 detik.

Baca Juga:  Haiiii Para Pria Jomblo!! Ada Tips Yang Bisa Bikin Kamu Auto Punya Pasangan

Maka dari itu, Imam juga berkeinginan agar atlet-atlet panjat tebing dapat kembali menambah medali Indonesia di ajang Asian Games 2018 lewat kategori lainnya. “Buktikan kesempatan itu, karena Asian Games tidak datang dua tahun atau sepuluh tahun lagi di Indonesia. Nah, kesempatan inilah harus dimanfaatkan sebaik mungkin, kami akan selalu mendukung untuk jadi yang terbaik,”

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen