Special Gift Cloris

Clorismen- Haus adalah reflek tubuh mengenal cairan yang dibutuhkan tubuh. Observasi ini menyebabkan dugaan bahwa dalam hipotalamus terdapat osmoreseptor, yaitu sel-sel yang terangsang oleh kenaikkan tekanan osmotik dari cairan tubuh yang menimbulkan haus dan minum.

Kalian merasa haus ketika selesai olahraga, setelah melakukan kegiatan yang berat atau cuaca sedang terik, wajar jika rasa haus datang. Namun bagaimana dengan orang yang selalu merasa haus terus menerus? apakah itu salah satu tanda penyakit? Biar tidak penasaran simak penjelasan berikut apa saja penyebab seseorang selalu merasakan haus terus-menerus.

1 . Kehilangan Banyak Darah

Sebagian tubuh manusia terdiri dari air, yaitu ada di dalam darah. Saat kamu kehilangan banyak darah, wajar saja jika kamu merasa haus. Ini bisa terjadi saat kamu menstruasi atau setelah melakukan donor darah. Karena itu, rajin-rajin minum ya.

2 . Dehidrasi Berat

Dehidrasi adalah kondisi tubuh yang kekurangan cairan tubuh. Ada banyak hal yang menyebabkan diare, seperti terlalu banyak aktivitas yang mengandalkan fisik dan olahraga. Bisa juga disebabkan karena kamu muntah-muntah dan diare. Kondisi tersebut membuatmu mengeluarkan banyak cairan tubuh. Selain berkeringat, kamu bisa melihat tanda-tanda dehidrasi lain dari warna urine yang kecokelatan, susah buang air besar, lelah, pusing dan kulit kering.

3 . Diabetes insipidus

Pengidap diabetes insipidus perlu waspada karena gak bisa menahan air seni. Itu mengakibatnya berkurangnya cairan tubuh besar-besaran dalam tubuh. Sebabnya, fungsi ginjal telur terganggu sehingga memproduksi urine berlebihan.

4 . Diabetes melitus

Penyebabnya karena tubuh gak bisa menggunakan insulin dengan benar sehingga glukosa menumpuk dalam aliran darah. Karena itulah, glukosa menarik banyak air sehingga sering buang air kecil. Dengan begitu, pengidap diabetes melitus sering merasa haus.

Baca Juga:  Ternyata 4 Faktor Ini Bisa Berbahaya Untuk Kesehatan Kulit Anda

5 . Mulut Kering Akibat Obat

Mulut kering disebabkan kelenjar air liur yang kurang mengeluarkan air. Penyebabnya adalah efek obat, perawatan dan kerusakan syaraf. Bisa juga karena kamu aktif merokok. Itu sebabnya kamu merasa haus.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen