Special Gift Cloris

Clorismen- Timnas U-16 Indonesia harus menerima kekalahan dari timnas U-16 Australia dengan skor 2-3 pada babak perempat final Piala Asia U-16 atau Piala AFC U-16 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018). Pada laga yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2019) sore WIB, Pada laga ini, Indonesia sebenarnya sempat unggul berkat gol dari Sutan Zico pada menit ke-17. Merangsek ke kotak penalti lawan, Zico melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Australia, Adam Pavlesic.

Kekalahan ini mengandaskan asa Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-17 Peru tahun depan. Sementara, itu Australia menyusul Jepang dan Tajikistan yang lebih dulu lolos. Indonesia terus ditekan Australia dan tak berkesempatan mengembangkan permainan. Mereka malah nyaris kebobolan lagi pada menit ke-10 ketika Duzel berada dalam situasi satu lawan satu di kotak penalti, Tapi Ernando bisa menepisnya.

Dalam tekanan, Indonesia meraih peluang pertama pada menit ke-14. Sutan Zico melepaskan tendangan dari jarak jauh, tetapi masih ditepis oleh kiper lawan. Usaha Sutan Zico membuahkan hasil pada menit ke-17. Tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper Australia. Indonesia pun unggul 1-0.

gawang Indonesia kebobolan setelah sepakan bebas dari sisi kanan disambut tandukan Daniel Walsh yang menjebol jala Ernando. Setelah kebobolan, permainan Indonesia justru menurun dan tak mampu mengimbangi Australia yang terus menekan terutama dari sisi sayap. Lemahnya koordinasi pertahanan Indonesia yang dimanfaatkan betul oleh lawan.

Itulah yang jadi penyebab gol gawang mereka bobol lagi menit ke-65 sekaligus membuat Australia unggul 2-1. Kesalahan Bagas dalam menguasai bola direbut pemain Australia dan berakhir di Adam Leombruno yang melakukan overlap sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kiri gawang.

Baca Juga:  Waspada! 6 Akibat Yang Ditimbulkan Jika Anda Tidur Siang Terlalu Lama

Garuda Asia kembali kebobolan pada menit ke-74. Tendangan kaki kiri Botic di dalam kotak penalti berhasil menembus gawang Indonesia. Skor pun berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan Australia.

Pada menit ke-89, Indonesia berhasil memperkecil kedudukan lewat Rendy Juliansyah. Menerima umpan dari kotak penalti, Rendy melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Australia. Indonesia berhasil mengejar ketertinggalan dan menambah skor menjadi 2-3.

Indonesia mendapatkan peluang kembali namun sayang belom membuahkan hasil, usaha pasukan Fakhri Husaini untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil. Laga pun berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Australia.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen