Special Gift Cloris

Clorismen – Medali Asian Games 2018 untuk para atlet yang memenangkan pertandingan didesain oleh desainer profesional muda. Mereka adalah Elysa Munster dan Sera Prestasi. Terpilihnya Elysa dan Sera sebagai desainer medali Asian Games 2018 dikarenakan perusahaan tempat mereka bekerja saat ini, PT RDM Licensing & Marketing, memenangkan pitching design untuk design artwork Asian Games 2018.

Keduanya merupakan alumni Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Prodi Desain Komunikasi Visual dari angkatan 2010. Dengan menggabungkan desain logo resmi dan maskot Asian Games 2018 dalam mendesain medali. “Saya mencoba menggabungkan kedua elemen (official logo dan official mascot Asian Games) menjadi sebuah kesatuan dalam medali. Kemudian, dikemas dengan desain batik yang diambil dari ketiga maskot (batik Asmat, batik Palembang dan batik Jakarta) dan elemen logo Asian Games yang berasal dari Gelora Bung Karno,” kata Elysa, dalam rilisnya, Kamis.

Sementata itu, Sera mengatakan, dirinya dan Elysa mendesain medali Asian Games 2018 bersama satu rekan lainnya yakni Erwin Prawata. Mereka memiliki tugas berbeda dalam mendesain medali untuk pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Sera bertugas sebagai 3D designer, Elysa sebagai concept artist dan Erwin sebagai texture and engineering artist. “Setelah konsep terbentuk, saya sebagai 3D designer merealisasikan konsep tersebut untuk digunakan sebagai prototype, acuan para desainer dalam proses pembuatan desain medali,” kata Sera.
Selanjutnya, hasil desain dan prototipe medali diserahkan ke Inasgoc untuk proses produksi.

Inasgoc kemudian memproduksi medali yang didesain mereka, dengan jumlah total 5.600 buah, yang terdiri dari 1.700 medali emas, 1.700 medali perak, dan 2.200 medali perunggu.

Baca Juga:  3 Hewan Khas Indonesia Yang Menjadi Maskot Asean Games 2018

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen