Special Gift Cloris

Clorismen – Jerawat merupakan suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan noda yang ada pada area kulit. Jerawat merupakan penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,”Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebab yang tidak bisa di pungkiri adalah perubahan hormon.

Bro pasti kalian semua setuju bila jerawat yang mendadak muncul pada area wajah itu memang menyebalkan. Tonjolan merah ini sangat mengganggu penampilan, apalagi kalau jumlahnya tidak hanya satu atau dua. Pasti sangat mengganggu. Apa bila jerawat yang timbul itu memberikan efek yang menyakitkan seperti nyeri atau kemerahan di kulit wajah, pastinya akan mengganggu kalian bukan?

Memiliki jerawat di kulit wajah memang susah-susah gampang dalam menanganinya. Penanganan yang salah akan membuat jerawat yang ada pada kulit wajah kita menjadi memburuk, bahkan bisa membuat keadaan jerawat yang sebelumnya sudah mengering bisa berubah menjadi memerah dan bisa menambah timbulnya jerawat baru. Ternyata hal yang perlu diperhatikan untuk menangani masalah jerawat ialah letak tumbuhnya jerawat itu sendiri. Karena, jika kalian mengetahui letak jerawat yang ada di area wajah kalian maka kalian akan mengetahui penyebab mengapa jerawat tersebut timbul.

1. Jerawat Pada Dahi

Jerawat di dahi berhubungan dengan sistem pencernaan. Jika jerawat kalian muncul pada area dahi berarti kalian harus memperhatikan pencernaan kalian. Memperhatikan makanan yang kalian makanan adalah cara mengatasinya. Kurangi makanan olahan seperti junk food yang banyak mengandung lemak dan perbanyaklah minum air putih. Selain itu makanan yang pedas dan minuman bersoda juga harus kalian hindari jika kalian tidak mengingkan jerawat terus timbul.

2. Jerawat Pada Pelipis Dan Sekitar Telinga

Kalau jerawat yang muncul pada pelipis dan sekitar telinga kalian adalah berhubungan dengan kesehatan ginjal. Kalian harus banyak minum air putih untuk mengatasinya. Selain itu untuk membuat kesehatan lambung kalian pulih, kalian bisa mengkonsumsi bawang putih, paprika merah, kecambah, kubis dan apel.

Baca Juga:  5 Hal Yang Dapat Melatih Kemandirian Anda

3. Jerawat Pada Hidung

Jerawat yang muncul pada area hidung berhubungan erat dengan jantung bro. Seperti diketahui bahwa jantung adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh kita. Munculnya jerawat di hidung mengindikasikan kesehatan jantung kalian. Cara mengatasinya adalah dengan cara harus rajin melakukan olahraga minimal dengan jogging di pagi hari dan jangan lupa untuk menikmati udara segar. Dan makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang banyak mengandung lemak baik seperti omega-3 dan omega-6.

Baca Juga : Cara Mencegah Terjadinya Jerawat

4. Jerawat Pada Area Pipi

Jika di pipi kalian muncul jerawat berarti sistem pernapasan kalian sedang tidak baik. Cara mengatasinya adalah tentu dengan memperhatikan udara yang kalian hirup. Hindari terlalu lama di lingkungan yang sirkulasi udaranya kotor, carilah udara yang segar. Terkait makanan kalian harus menghindari makanan yang membuat tubuh menjadi asam seperti daging, susu, alcohol, dan kafein. Selain itu hindari juga makanan yang membuat tubuh terlalu panas dengan memakan makanan yang sifatnya dingin seperti melon dan mentimun. Maka akan mengurangi timbulnya masalah jerawat pada area pipi kalian.

5. Jerawat Pada Dagu

Jerawat di dagu berkaitan dengan stress dan perubahan hormonal. Biasanya jika pada perempuan ketika mengalami menstruasi, kehamilan dan remaja yang sedang masa puber. Jika hal ini terjadi juga pada pria atau laki-laki maka itu disebabkan oleh stress yang menimpa kalian. Salah satu cara mengatasi ini adalah dengan tidur yang cukup, banyak minum air putih dan mengkonsumsi sayuran hijau.

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berjerawat

6. Jerawat Pada Leher

Jerawat yang ada pada leher adalah sebuah pertanda bahwa tubuh kalian sedang melawan bakteri jahat untuk menghindari penyakit. Oleh sebab itu, cara untuk mengatasinya adalah dengan istirahat yang cukup, latihan pernapasan dan banyak mengkonsumsi air putih.

Baca Juga:  Memakai Celana Boxer Membuat Sperma Sehat

Memang meyebalkan jika jerawat tumbuh subur di kulit. Tapi hal itu dapat diatasi dengan menggunakan sabun wajah pria remaja secara teratur.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen