Special Gift Cloris

Wajah berminyak tidak hanya dialami oleh kaum wanita, kaum pria juga banyak yang memiliki permasalahan produksi minyak berlebih di wajahnya. Kali ini kami akan berbagi informasi bagaimana cara mengatasi wajah berminyak pada pria. Wajah berminyak memang sangat mengganggu karena wajah menjadi terasa lengket. Meskipun minyak dihasilkan kulit untuk menjaga kelembaban kulit, namun bila produksi minyaknya berlebih akan menyebabkan timbulnya bakteri dan akan merangsang timbulnya jerawat.

Kelenjar keringat adalah kelenjar yang berada pada semua bagian tubuh. Kelenjar keringat menempel di dekat pori – pori kulit dan menghasilkan keringat atau sebum yang sebenarnya merupakan minyak alami kulit. Dari sebum inilah yang membuat kulit menjadi lembab, tidak mudah kering dan gatal, serta melindungi  kulit dari bakteri dan hal asing yang ingin masuk.

Penyebab Wajah Berminyak Pada Pria

Wajah pria memang lebih berminyak daripada wajah wanita, hal ini dikarenakan kondisi hormonal pria secara alami berbeda dengan wanita. Kulit pria memproduksi minyak lebih banyak, hal ini dikarenakan pria memiliki kelenjar keringat yang memproduksi lebih banyak keringat dibandingkan wanita, dimana keringat atau sebum merupakan minyak alami dari kulit. Bagi anda kaum pria, sudah seharusnya merawat kulit wajah dengan baik dan benar, karena wajah pria dengan produksi minyak berlebih ini lebih rentan untuk tempat menempelnya kotoran dan debu yang membuat wajah kusam. Sehingga pria membutuhkan perawatan khusus yang ekstra untuk memperoleh kulit wajah yang tampan maksimal. Berikut ini kami rangkum beberapa penyebab mengapa wajah pria lebih mudah menghasilkan minyak ketimbang wajah wanita :

  • Pertama faktor genetik. Faktor keturunan dari orang tua merupakan faktor paling kuat mengapa kulit anda sangat berminyak. Jika orang tua memiliki jenis kulit yang berminyak, sudah bisa dipastikan keturunannya juga akan memiliki jenis kulit wajah berminyak. Faktor genetik memang tidak bisa dihilangkan, namun dapat dikurangi dampaknya dengan perawatan kulit untuk mengatasi wajah berminyak ini.
  • Kedua, karena adanya hormon reproduksi. Hormon  adalah faktor kedua yang paling mempengaruhi produksi kelenjar keringat yang menghasilkan minyak.
  • Ketiga, disebabkan karena keseharian gaya hidup. Keseharian pola hidup yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab kulit wajah menjadi berminyak. Kebiasaan seperti mengkonsumsi alkohol, konsumsi obat tertentu dan kurang berolahraga dapat mempengaruhi produksi minyak dan mengakibatkan minyak berlebih pada wajah. Berolahraga dapat mengatasi wajah berminyak karena dapat mengurangi produksi minyak. Dengan berolahraga anda akan mengeluarkan banyak keringat yang membawa kotoran keluar melalui pori, sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan segar.
  • Keempat, disebabkan karena pola makan. Wajah berminyak pria dapat ditimbulkan dari pola makan yang tidak benar, seperti sering konsumsi makanan bersantan dan berlemak yang dapat meningkatkan kadar minyak pada wajah anda. Sehingga disarankan untuk para pria menghindari makanan berlemak tinggi untuk mencegah dan mengatasi wajah berminyak.
  • Kelima, disebabkan pemilihan produk perawatan wajah yang kurang tepat. Jika produk perawatan wajah seperti sabun muka yang anda gunakan ternyata tidak cocok dengan kulit wajah anda, maka hal ini berpotensi meningkatkan minyak pada wajah. Penggunaan produk perawatan yang salah dapat merusak nutrisi pada kulit dan akhirnya memicu minyak berlebih.

Itulah beberapa penyebab yang umumnya dapat meningkatkan produksi minyak. Untuk mengatasi masalah wajah berminyak pria sebenarnya tidak terlalu sulit, cukup dengan mencuci wajah secara rutin dengan sabun wajah pria yang tepat. Selain itu sebagai tambahan anda juga bisa melakukan perawatan kulit seperti mengenakan masker. Meskipun melakukan kegiatan perawatan seperti menggunakan masker terlihat sebagai kegiatan yang terlalu feminime, namun sebenarnya pria juga perlu melakukan perawatan khusus tersebut untuk membantu mengurangi produksi minyak. Sehingga anda para pria tidak perlu malu untuk mencoba perawatan pendukung seperti masker wajah untuk membantu meminimalkan permasalahan kulit anda.

Sabun Muka Pria Yang Dapat Mengurangi Minyak Pada Wajah

Salah satu cara untuk mengatasi masalah wajah berminyak pria adalah dengan memilih produk perawatan yang cocok. Produk perawatan wajah yang sering digunakan pria adalah sabun wajah, maka dari itu kaum pria harus selektif dalam memilih sabun untuk wajah berkualitas dengan mengandung bahan – bahan alami yang cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak. Salah satu sabun wajah pria yang sedang tren saat ini adalah sabun wajah Cloris. Sabun pria ini adalah sabun yang dijamin untuk semua jenis kulit termasuk jenis kulit berminyak, karena produk ini terbuat dari bahan – bahan alami yang terbaik sehingga dijamin tidak akan membuat efek samping setelah pemakaiannya. Sabun ini sudah teruji secara klinis karena telah terdaftar di BPOM, sehingga anda tidak perlu merasa ragu untuk mencoba produk andalan yang satu ini.

Sabun Cloris merupakan produk sabun khusus wajah pria yang terpercaya dan telah memiliki ratusan ribu pengguna, dimana rata – rata permasalahan yang dimiliki adalah masalah wajah berminyak pria dan masalah jerawat pria. Sabun ini memiliki kandungan bahan alami seperti charcoal atau karbon aktif dan cocus nucifera oil atau minyak kelapa. Kandungan bahan karbon aktif, selain dapat mengikat racun juga dapat menyerab kelebihan minyak pada wajah anda, sehingga tampilan kilap di wajah anda akan berkurang. Selain karbon aktif ada juga minyak kelapa, dimana minyak kelapa berfungsi untuk melembabkan kulit bagi yang memiliki permasalahan kulit kering, dan dapat merevitalisasi kulit karena kaya vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu  minyak kelapa juga berfungsi sebagai anti inflamasi, anti jamur dan anti mikroba, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Sabun Cloris ini selain cocok untuk wajah berminyak karena kandungan karbon aktifnya, juga cocok untuk pria bertipe kulit kering, karena terdapat kandungan minyak kelapa yang dapat melembabkan. Sabun ini memang difungsikan untuk permasalahan semua jenis kulit, meski begitu sabun ini aman dan tidak akan menyebabkan iritasi karena terbuat dari bahan – bahan alam yang baik bagi kulit. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba produk ini dapat memesan lewat website ClorisSoap.com, karena produk ini tidak dijual di minimarket terdekat. Untuk pengiriman pesanan anda, akan dikirim melalui Ekspedisi JNE,POS dan ekspedisi lain pilihan anda. Untuk harga, walaupun produk sabun Cloris adalah produk berkualitas dari bahan – bahan alami yang dijamin aman, sabun ini memiliki harga yang terjangkau untuk kantong, dan sangat sepadan dengan hasil yang anda dapat setelah memakainya. Itulah tadi sedikit informasi mengenai cara untuk mengatasi wajah berminyak pria yang menjadi permasalahan umum yang dihadapi kaum adam saat ini. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi terbaik anda dalam mengatasi permasalahan wajah berminyak pria, dan jangan lupa untuk menggunakan produk sabun untuk wajah yang dapat menyerap minyak secara maksimal seperti sabun Cloris ini.

Baca Juga:  Susah Move On? Ada Beberapa Fase Move On Yang Wajib Kalian Ketahui

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen