Special Gift Cloris

Salah satu cara kaum adam merawat penampilan adalah dengan mencuci wajah. Kali ini kami akan membahas cara mencuci wajah untuk kaum pria. Selain untuk menjaga kebersihan kulit, pria mencuci wajah mereka untuk menghindarkan wajah dari berbagai jenis gangguan kulit seperti adanya komedo maupun jerawat. Kegiatan cuci wajah adalah bentuk perawatan kulit yang paling murah, karena semakin anda sering mencuci wajah dengan cara yang benar, wajah anda akan semakin terawat dengan baik.

Mencuci Wajah Yang Ideal Untuk Pria, Berapa Kali Sehari?

Umumnya para ahli dermatologi akan menyarankan baik bagi kaum wanita maupun pria untuk membersihkan muka maksimal 2 kali dalam 1 hari. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit anda. Penggunaan sabun pembersih muka lebih dari 2 kali sehari dapat berisiko membuat kulit wajah anda menjadi kering, terlebih lagi kebanyakan sabun khusus pria mengandung bahan yang lebih keras untuk dapat mengangkat debu dan kotoran yang menumpuk pada wajah kaum pria dengan mudah. Selain itu, terlalu sering mencuci wajah dapat menghilangkan lipid yang ada dalam kulit, sehingga hal ini berpotensi membuat kulit menjadi iritasi. Pria memang memiliki banyak kegiatan diluar ruangan dibandingkan wanita, sehingga kulit pria pasti mengandung lebih banyak debu dan kotoran yang membuat wajah anda jadi berminyak. Meskipun begitu, para kaum pria tidak dianjurkan untuk mencuci wajahnya terlalu sering, cukup 2 kali dalam sehari.

Umumnya para pria akan membersihkan wajah di pagi hari saat mandi sebelum bersiap melakukan berbagai kegiatannya, dan akan membersihkan area wajah lagi di malam hari setelah berkegiatan. Sudah wajar bagi kaum adam untuk memiliki kegiatan outdoor, yang menghadapkan anda dengan risiko berbagai polusi yang ada di luar.

Akibat Dari Terlalu Sering Cuci Area Wajah

Ada berbagai tipe kebiasaan orang dalam merawat kulit mereka, terutama soal membersihkan wajah dengan mencuci area wajah. Ada yang terlalu sering membersihkan wajah dan ada juga yang justru malah jarang mencucinya. Pemilihan jenis sabun muka dan waktu penggunaan juga sering menjadi masalah, karena mungkin anda menggunakan sabun muka yang tidak tepat dan membersihkan wajah di waktu yang salah. Kesalahan dalam mencuci area wajah ini dapat membuat kulit anda menjadi iritasi dan menjadi kering, sehingga menyebabkan rambut – rambut halus di wajah seperti brewok, kumis atau janggut menjadi tidak tumbuh, kulit mudah berjerawat dan akan mudah berminyak. Untuk mencegah hal tersebut maka para pria juga disarankan untuk menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah di pagi hari maupun malam hari.  Selain itu, untuk menjaga kulit wajah anda yang berharga, pilihlah sabun muka pria yang memiliki kandungan yang pas dan aman untuk digunakan.

Mencuci area wajah adalah kegiatan yang terlihat sederhana, namun kaum pria seringkali salah dalam melakukan kegiatan sederhana yang satu ini. Untuk kaum pria, kegiatan membersihkan wajah hanyalah dengan memakai sabun pembersih muka yang kemudian anda aplikasikan pada wajah anda kemudian diusapkan merata lalu dibersihkan dengan air. Namun tahukah anda para kaum pria, bahwa dalam cara mencuci wajah pria, juga ada beberapa aturan yang harus diperhatikan, agar cara membersihkan wajah yang dilakukan benar dan aman. Untuk mengetahui apa saja hal – hal yang perlu diperhatikan kaum adam sebelum membersihkan wajah, kami akan rangkum seperti berikut ini :

Yang pertama, haruslah cuci tangan terlebih dahulu. Banyak orang yang menganggap enteng hal ini. Padahal hal yang penting dalam mencuci wajah pria adalah mencuci tangan terlebih dahulu, karena tangan yang kotor justru dapat menyebabkan kotoran yang ada di kulit anda semakin menumpuk. Seringkali kaum pria, lalai memperhatikan kebersihan tangan karena lebih cuek soal kehigenisan ketimbang kaum wanita, justru hal inilah yang berpotensi menimbulkan jerawat. Maka dari itu, pastikan mencuci tangan anda hingga bersih sebelum mencuci area wajah.

Baca juga: Cara Mencegah Jerawat Pada Wajah Pria Berdasarkan Penyebabnya

Baca Juga:  Manfaat Sabun Cloris

Yang kedua, hindari menggunakan air panas untuk mencuci wajah pria, karena air panas dapat membuat kulit kering dan iritasi. Sebagai gantinya, anda dapat menggunakan air hangat yang suam – suam kuku untuk membilas wajah anda.

Yang ketiga, pilihlah sabun wajah dengan kandungan yang ringan namun mampu mengangkat kotoran pada kulit. Sabun muka pria umumnya mengandung bahan yang keras, namun ada juga yang yang mengandung bahan alami namun tetap efektif seperti Cloris. Sehingga anda harus lebih selektif untuk memilih sabun muka pria yang berkualitas.

Yang keempat, pastikan untuk mengusap wajah anda dengan lembut. Cara mencuci wajah pria yang benar harusnya disuap dengan lembut, namun kebanyakan pria justru membersihkan wajah dengan terburu – buru sehingga mereka mengusap wajah dengan sembarangan dan kasar. Mencuci wajah pria memang tidak boleh dilakukan buru – buru, sebab hal tersebut dapat menyebabkan kotoran yang ada di wajah tidak terangkat sempurna. Jika ingin kulit wajah yang bersih dan bebas kotoran, maka dalam mencuci wajah pria, diperlukan waktu setidaknya beberapa detik, untuk memberikan pijatan – pijatan kecil pada area hidung dan dahi yang cenderung paling berminyak, setelah itu barulah dibilas.

Yang kelima, gunakanlah lap yang lembut. Setelah mencuci area wajah, gunakanlah lap untuk mengeringkan wajah dengan bahan yang lembut, karena lap bertekstur lembut dapat membantu proses pengelupasan sel – sel kulit mati setelah membersihkan wajah dan membantu membersihkan kotoran yang masih tertinggal. Cara menggunakan lap dalam rangkaian mencuci wajah pria yang benar adalah dengan mencelupkan lap tersebut kedalam air hangat, kemudian peras sedikit dan tempelkan pada wajah, dahi, leher hingga bagian belakang leher dan dada untuk membuka pori – pori. Usapkan lap tersebut secara perlahan.

Satu hal lagi, jangan mengeringkan wajah dengan cara menggosok – gosokan handuk pada wajah anda, karena hal tersebut dapat mengurangi elastisitas wajah. Cukup dengan menepuk nepuk handuk ke wajah untuk membantu proses pengeringan wajah, dan bahkan lebih baik lagi bila anda membiarkan wajah anda kering dengan sendirinya.

Yang keenam, jika dirasa perlu, setelah membersihkan wajah, pria juga harus memakai toner untuk menghilangkan sisa sabun bagi anda yang suka terburu – buru dalam membilas wajah. Toner dapat membantu merapatkan pori – pori, sehingga wajah akan terlihat segar dan mulus.

Yang ketujuh, jangan sembarangan memilih produk untuk sabun wajah kaum pria yang anda gunakan. Untuk keperluan mencuci wajah pria, haruslah menggunakan sabun wajah khusus kaum pria yang mengandung bahan – bahan yang dapat mengangkat kotoran secara ekstra. Namun dalam memilih produk sabun wajah, anda diharapkan tetap memilih dengan bahan dasar alami dengan komposisi bahan yang pas dan tidak berbahaya bagi kulit. Tidak semua produk untuk membersihkan wajah pria yang mahal pasti cocok untuk semua jenis kulit wajah pria, karena masing – masing kulit wajah memiliki karakter permasalahan wajah yang berbeda – beda.

Untuk mendapatkan sabun wajah pria yang dijamin aman dan pas untuk kebutuhan  kulit anda, kini hadir sabun wajah pria masa kini, yaitu sabun Cloris Men. Produk ini dibuat khusus untuk mengatasi segala permasalahan wajah pria tanpa takut terjadi iritasi, karena produk Cloris Men dibuat dari bahan – bahan alami yang efektif seperti charcoal dan perpaduan cocus nucifera oil atau minyak kelapa yang tidak hanya membersihkan wajah anda, namun juga merawat wajah anda. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mencuci wajah untuk kaum pria, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Dan jangan lupa untuk menggunakan produk Cloris Men untuk kebutuhan sabun wajah anda. Selain harganya terjangkau, Cloris Men dijamin aman sebagai sabun wajah yang sehat dan sudah bersertifikat BPOM. Sehingga anda tidak perlu was – was menggunakan produk ini.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen